Sukses


Selain Valentino Rossi, 7 Pebalap Ini Pernah Sambangi Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pecinta fans MotoGP di Indonesia, khususnya Bali, mendapat kesempatan langka pada Selasa (26/1/2016). Mereka disapa pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kunjungan Rossi bukan hanya memperkenalkan motor anyar Yamaha, melainkan juga menyapa beberapa penggemarnya. Meski terbilang singkat, tentu kedatangan The Doctor sudah cukup bagi fans untuk merasa dekat dengan idolanya.

Ini bukan pertama kali Rossi hadir di Indonesia. Tercatat, sudah enam kali pebalap asal Italia itu berkunjung ke Tanah Air. Selain ke Bali, Rossi juga pernah menyambangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

Namun, Rossi bukan satu-satunya pebalap MotoGP yang pernah menyapa masyarakat Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan tak hanya sekali datang. Sebut saja Jorge Lorenzo yang ternyata sudah 10 kali datang ke Indonesia.

Berikut ini daftar 7 pebalap MotoGP yang pernah berkunjung ke Indonesia:

1. Jorge Lorenzo

Pebalap Movistar Yamaha ini bisa dikatakan paling sering menyambangi Indonesia. Setelah ditelusuri, Jorge Lorenzo sudah 10 kali berkunjung ke Tanah Air.

Salah satunya pada tahun 2014. Lorenzo bersama Valentino Rossi menyambangi Jakarta. Ketika itu, X-Fuera dan The Doctor menemani Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bersepeda.

Selain Jakarta, Lorenzo juga sering menyambangi Bali dan Bandung. Beberapa daerah lain juga pernah dikunjungi juara dunia MotoGP 2015 tersebut.

2. Andrea Dovizioso

Pada tahun 2011, Indonesia disambangi salah satu pebalap ternama MotoGP, Andrea Dovizioso. Pebalap yang ketika itu membela Repsol Honda datang untuk bertemu fans sekaligus memperkenalkan motor baru Honda. Kabarnya, pria asal Italia ini akan kembali mengunjungi Indonesia pada Februari 2016.

3. Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda ini menyambangi Indonesia pada tahun 2014. Ketika itu, Marc Marquez datang atas undangan PT Astra Honda Motor untuk mempromosikan motor baru mereka. Selain itu, dia juga melakukan meet and greet dengan fans di Sirkuit Sentul.

Pada awal tahun 2015, Marquez kembali ke Indonesia. Kali ini pebalap asal Spanyol itu mengunjungi Bali untuk meluncurkan motor baru Repsol Honda yang dipakai pada MotoGP 2015.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

4. Pol Espargaro

Pebalap Yamaha ini hadir di Indonesia pada Desember 2014. Pol Espargaro bersama Jorge Lorenzo meramaikan Yamaha ASEAN Cup Race yang berlangsung di Sirkuit Sentul. Itu pertama kali pebalap asal Spanyol tersebut menginjakkan kaki di Indonesia.

5. Casey Stoner

Pebalap penguji Ducati ini hadir di Indonesia saat masih membela Repsol Honda, tepatnya pada tahun 2011. Kedatangan pria asal Australia itu dalam rangka memperkenalkan motor baru Honda, CBR 250. Saat itu, Stoner tak sendiri. Dia ditemani sang isteri, Adriana.

6. Dani Pedrosa

Pebalap Spanyol ini sudah beberapa kali mendatangi Indonesia. Kunjungan pertama Pedrosa terjadi pada Juli 2010. Pada tahun 2014, jagoan Repsol Honda ini melakukan dua kali kunjungan. Pertama pada bulan Maret, lalu pada bulan Oktober. Pada Oktober 2014, Pedrosa menyempatkan diri menjajal Sirkuit Sentul bersama rekan timnya di Repsol Honda, Marc Marquez.

7. Nicky Hayden

Legenda MotoGP yang kini turun di ajang Superbike ini dua kali hadir di Indonesia. Kunjungan pertamanya ke Tanah Air terjadi pada April 2013 saat masih membela Ducati. Hayden sempat berkonvoi menggunakan motor besar dengan fans dalam kesempatan itu.

Lalu, dia kembali ke Indonesia pada Oktober 2014. Saat itu, Nicky Hayden bersama rekan timnya di Aspar Team, Hiroshi Aoyama, seusai menyelesaikan balapan MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island. Kedatangan pebalap Amerika Serikat itu diprakarsai salah satu merk helm kenamaan asal Jepang.

 

 

Video Populer

Foto Populer