Sukses


Rio Haryanto Harap-harap Cemas Tunggu Kabar dari Manor

Bola.com, Jakarta - Kepastian apakah pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa bergabung dengan tim Formula 1, Manor Racing, pada 2016 iini masih menjadi teka-teki. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut belum juga mengumumkan nama pebalap. Rio pun masih berharap-harap cemas menunggu kelanjutan kabar dari Manor.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengatakan sudah berusaha mengontak Manor sepanjang Sabtu-Minggu (30-31/1/2016). Namun, pihak Manor belum berhasil dihubungi. Alhasil, Indah mengaku belum mengetahui kelanjutan nasib anaknya, apakah bisa bergabung dengan Manor atau tidak.

“Belum ada perkembangan. Piers (Hunnisett, manajer Rio Haryanto) tidak bisa menghubungi (pihak Manor) karena teleponnya off. Mungkin karena Sabtu dan Minggu,” ujar Indah, saat dihubungi bola.com, Minggu (31/1/2016) malam.

Dengan kondisi ini, Rio hanya bisa menunggu keputusan final dari Manor. “Kami tunggu beberapa hari lagi,” imbuh Indah.

Pebalap asal Solo tersebut kini menghadapi masa-masa kritis terkait upayanya tampil di ajang Formula 1. Manor diperkirakan segera mengumumkan nama pebalapnya. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan line-up pebalap untuk musim 2016.

Rio Haryanto punya peluang besar untuk mengamankan satu kursi di Manor. Namun, sampai saat ini dana masih jadi kendala. Pebalap asal Solo itu baru mempunyai dana sebesar Rp 177 miliar dari total Rp 222 miliar yang diminta Manor. Total, Rio masih harus mencari dana tambahan sekitar Rp 45 miliar.

Uang sebesar Rp 177 miliar didapat Rio dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Indonesia melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan Pertamina sebagai sponsor. Dalam perinciannya, Kemenpora melalui KONI memberikan dana sebesar Rp 100 miliar, sedangkan Pertamina memberikan dana sebesar 5,2 juta euro atau sekitar Rp 77 miliar.

Manor telah mengirimkan surat peringatan kepada pihak yang mewakili Rio Haryanto, PT Kiky Sport, pada 12 Januari 2016. Tim tersebut mengingatkan supaya mantan pebalap Campos Racing itu segera memenuhi syarat-syarat yang diminta Manor. Mereka memberikan deadline hingga pekan ini. Jadi, berhasil atau tidaknya Rio mendapatkan satu dari dua kursi yang tersedia di Manor bakal diketahui pekan ini.

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer