Sukses


Membosankan, F1 Diminta Tiru MotoGP

Bola.com, London - Mantan pebalap McLaren dan Ferrari, Gerhard Berger, menilai Formula One sudah berada di titik nadir. Dia merasa balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu sudah sangat membosankan.

Berger mengatakan balapan F1 sangat mudah diprediksi. Seperti pada beberapa musim terakhir, di mana Mercedes begitu mendominasi.

"Mercedes telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan layak akan semua hal. Tetapi sebagai fans, kami ingin lebih banyak pertempuran, ketegangan," ujar pria asal Austria tersebut, seperti dikutip Crash, Minggu (31/1/2016).

"Sekarang, tak banyak kejutan. Sebelumnya, belum ada kepastian (soal pemenang) hingga lap terakhir. Sekarang, pada tikungan pertama sudah terlihat jelas siapa yang akan memenangi balapan," tambahnya.

Untuk itu, dia berharap operator F1 mencontoh apa yang dilakukan MotoGP dalam menghibur para penggemarnya. "Kami harus kembali dan membuat pebalap jadi faktor yang menentukan," tutur Berger.

"Anda seharusnya memiliki empat dari lima pebalap yang mampu mendominasi. Harus ada perubahan jika ingin penggemar tetap bertahan," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer