Sukses


Hari 2 Tes F1: Manor Racing Pastikan Rio Haryanto Turun Lintasan

Bola.com, Catalunya - Rio Haryanto dipastikan debut lebih cepat bersama Manor Racing. Tim media pebalap F1 pertama dari Indonesia itu mengatakan Rio kemungkinan akan turun lintasan pada hari kedua tes pra musim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Selasa (23/2/2016).

Rio sedianya baru akan berada di balik kokpit mobil baru Manor bermesin Mercedes, MRT05, pada dua hari terakhir tes, Rabu-Kamis (24-25/2/2016). Menurut jadwal, jatah tes pada dua hari pertama menjadi milik rekan setim Rio, Pascal Wehrlein.

"Rio kemungkinan turun juga ke lintasan pada Selasa (23/2/2016) sore ini untuk tes MRT05," kata Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto, dalam pesan singkat kepada bola.com.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi Manor Racing. Lewat akun Twitternya, Manor mengungkapkan Wehrlein bakal berbagi tugas dengan Rio.

"Memulai hari kedua di Barcelona dengan Pascal melakukan lap pemanasan sebelum sesi pagi. Rio mendapat bagian turun lintasan pada sesi sore," tulis Manor.

Wehrlein tampil impresif pada hari pertama tes, Senin (22/2/2016). Dia melahap 54 lap (260 km) dan membukukan catatan waktu terbaik kesembilan dengan 1 menit, 28,292 detik. Posisi pebalap asal Jerman itu lebih baik dari Romain Grosjean (Haas F1) dan Jolyon Palmer (Renault).

Rio juga sudah berada di sisi sirkuit untuk peluncuran MRT05. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu tak turun lintasan. Dia hanya melakukan latihan fisik pada pagi hari, briefing teknis dengan tim dan trackwalk pada siang hari, serta menjalani sesi pemotretan dan wawancara pada sore hari.

Video Populer

Foto Populer