Sukses


Ducati Luncurkan Motor Baru, Iannone dan Dovizioso Pede

Bola.com, Bologna - Ducati resmi meluncurkan motor baru, Desmosedici GP, untuk musim 2016, di markas tim, Bologna, Italia, Selasa (23/2/2016). Motor ini diharapkan bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda yang menjadi penguasa pada musim lalu.

Motor Desmosedici GP 2016 telah dijajal pada dua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Phillip Island, Australia, pada bulan ini. Ducati tetap mempertahankan duo pebalap Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, untuk menggeber motor baru tersebut.

Sebagai tambahan, tim yang berbasis di Italia tersebut menggaet pemegang dua gelar juara dunia MotoGP, Casey Stoner, sebagai pebalap penguji.

Total, Ducati telah menjalani delapan hari tes pramusim, yaitu dua hari di Valencia, tiga hari di Sepang, dan tiga hari di Phillip Island. Masih ada tiga hari tes pramusim sebelum balapan 2016 bergulir pada 20 Maret di Qatar.

“Kami punya isu minor pada tes di Sepang, tapi kami menunjukkan perkembangan di Phillip Island,” kata Dovizioso, seperti dilansir Autosport

“Kami yakin memiliki semua yang dibutuhkan untuk memimpin (balapan). Saya punya harapan tinggi untuk tes di Qatar,” imbuhnya.

Sementara itu, Iannone, menilai Desmosedici 2016 lebih baik dibanding motor Ducati musim lalu.  “Saya rasa ini motor yang bagus. Kami melalui musim yang positif sepanjang 2015 dan membuat langkah maju. Tahun 2016 bakal sulit karena kami punya ekspektasi tinggi dan kami harus meladeni tantangan tersebut,” ujar pebalap asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer