Sukses


Hassan Whiteside Gemilang, Heat Bungkam Mavericks

Bola.com, Miami - Miami Heat kembali menuai hasil memuaskan di laga Tahun Baru setelah menundukkan Dallas Mavericks 106-82 di American Airlines Arena, Miami, Sabtu (2/1/2016) WIB. Dengan hasil ini, Miami berhasil mempertahankan kesempurnaan di laga Tahun Baru dengan rekor kemenangan 6-0.

Bintang kemenangan Heat pada laga ini adalah Hassan Whiteside. Dia tampil gemilang melesakkan 25 poin dan 19 rebound. Selain bertandem dengan Dwyane Wade dengan taktik two-man game, Whiteside sebenarnya tak benar-benar punya strategi khusus saat memotori serangan Heat.

Diawali dengan melakukan rebound atau di manapun mendapat bola, dia dengan mudah menemukan cara mencetak angka atau melakukan dunk. Tak heran, Mavericks tak punya jawaban untuk membendung kegemilangan Whiteside.

Lima pemain mengakhiri laga dengan sumbangan dua digit poin, dengan tingkat kesuksesan tembakan bola mencapai 56,1 persen. Selain Whiteside yang menorehkan 25 poin, Gerald Green menyumbang 19 poin, Chris Bosh 16 poin dan tujuh rebounds, Goran Dragic mengukir 15 poin serta tujuh assist, dan Wade menyumbang 10 poin

"Saya hanya berusaha menaikkan rating saya untuk All-Star," kata Whiteside mengenai penampilan apiknya, seperti dilansir CBS Sport

Mavericks hanya mampu membukukan 10 poin di kuarter pertama. Itu adalah poin terendah mereka di kuarter pertama sepanjang musim ini. Total, hanya 36 persen tembakan bola ke ring yang dilesakkan para pemain Mavericks berbuah menjadi poin.

“Garis bawah dari permainan malam ini adalah mereka tampil dengan rasa marah. Kombinasi hal itu dengan buruknya tembakan kami membuat semuanya tak berhasil malam ini,” ujar pelatih Mavericks, Rick Carlisle, mengomentari kekalahan anak asuhnya.

Zaza Pachulia memimpin perolehan angka di kubu Maverick dengan torehan 14 point dan 13 rebounds. Wesley Matthews menyumbangkan 12 poin, sedangkan Dirk Nowitzki menambahkan 11 poin.

 

Video Populer

Foto Populer