Sukses


Hangtuah Bekuk Pacific Caesar pada Laga Perdana IBL 2016

Bola.com, Jakarta - Hangtuah Sumsel memetik kemenangan 62-47 saat bersua Pacific Caesar Surabaya pada laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2016 seri Jakarta di Hall A, Senayan, Sabtu (9/1/2016).

Pacific sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Pada kuarter pertama, Pacific membukukan keunggulan 22-15 berkat penampilan Indra Muhammad yang mencetak 17 poin

Masuk kuarter kedua, penampilan Pacific justru menurun. Hasilnya, Hangtuah mampu memangkas defisit poin, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 29-29 pada akhir kuarter kedua.

Lepas jeda, Hangtuah mulai menjauh. Fadlan Minallah dkk. selalu unggul dalam perolehan poin pada dua kuarter terakhir. Hangtuah menutup pertandingan dengan kemenangan 62-47.

"Dari sisi tim, kuarter pertama dan kedua tempo permainan kami lambat. Seharusnya sudah pasti dapat poin, tapi malah gagal. Baru pada dua kuarter terakhir kami mencoba untuk naikkan tempo, hingga akhirnya bisa menang," kata pelatih Hangtuah, Tondi Raja Syailendra, seusai pertandingan.

Mei Joni menjadi kunci kemenangan Hangtuah lewat catatan 14 poin, lima rebound, dan empat assist. Di kubu Pacific, Indra Muhammad menjadi bintang dengan torehan 23 poin.

"Pertandingan ini antiklimaks bagi kami karena salah rotasi pemain pada akhir kuarter keempat. Pekerjaan rumah kami sejak pramusim adalah menjaga konsistensi pada dua kuarter terakhir," ujar Hari Suharsono, asisten pelatih Pacific.

 

Video Populer

Foto Populer