Sukses


Satya Wacana Siap Hadapi Seri Perdana IBL 2016

Bola.com, Salatiga - Satya Wacana Salatiga memboyong 14 pemain untuk menghadapi seri perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2016, di Hall A Basket Senayan, 9-17 Januari. Yoppi France Giay yang masih dalam tahap pemulihan cedera juga turut dibawa.

"Seluruh pemain yang ada kami bawa ke Jakarta. Semua persiapan sudah matang tinggal bagaimana kami mengaplikasikan dalam pertandingan," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, saat dihubungi Bola.com.

Mantan pelatih Timnas U-16 itu menambahkan, skema dari bertahan ke menyerang begitu juga sebaliknya sedang menjadi fokus Satya Wacana dalam program latihan sepekan terakhir. 

Beberapa skema permainan seperti pola per-unit, peningkatan ball handling, lay up, akurasi tembakan dan simulasi gim diterapkan. "Namun dua hari terakhir intensitas latihan dikurangi hanya review sistem dan gim," kata Efri.

Satya Wacana menargetkan tiga kemenangan di seri ini. Mereka membidik hasil maksimal saat bersua NSH Jakarta, Pacific Surabaya, serta Stadium Happy. Sementara menghadapi tim besar seperti Pelita Jaya, Satria Muda, maupun M88 Aspac, juru taktik jebolan magister olahraga UNS Solo itu berharap awak skuatnya bermain fight. 

Efri menjelaskan, target tersebut cukup realistis karena timnya unggul head to head saat gelaran musim lalu. "Bagi saya terpenting tiga kemenangan itu wajib diraih," tutur Efri.

Petualangan Respati Ragil Pamungkas dkk. di Jakarta nanti, akan diawali dengan pertandingan melawan NSH Jakarta, 9 Januari.

Video Populer

Foto Populer