Sukses


IBL 2016: CLS Surabaya Taklukkan Tim Pembuat Kejutan

Bola.com, Jakarta - Kejutan yang ditorehkan Bandung Utama di seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2016 gagal berlanjut ke laga malam ini. Setelah kemarin membuat gebrakan dengan menundukkan Pelita Jaya EMP Jakarta, malam ini Bandung Utama takluk dari CLS Knight Surabaya dengan skor telak 33-67 di Hall A Senayan, Senin (11/1/2016).

Performa apik yang disuguhkan Bandung Utama saat mengalahkan Pelita tak terulang saat meladeni CLS. Kali ini, mereka kocar-kacir menahan serangan impresif tim asal Kota Pahlawan itu.

Pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson, menjadi bintang kemenangan CLS dengan torehan 19 poin, serta tambahan enam rebounds, satu assist, dan lima steals. Bima Rizky juga tampil menawan dengan mencetak 11 poin. Sementara itu, Lutfi Augus menjadi pemain terbaik Bandung Utama lewat raihan 10 poin.

“Kami kesulitan melawan tim yang memiliki pemain naturalisasi. Evaluasinya adalah kami jaga kesehatan saja kalau bertemu CLS lagi,” kata pelatih kepala Bandung Utama, Octaviarro “Ocky” Romely Tamtelahitu, mengomentari kekalahan timnya seusai laga.

Sementara itu, pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati, mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya. Ada dua hal yang menurutnya jadi nilai positif pada pertandingan malam ini.

“Jangan dilihat dari kemenangan besar kami. Hasil sekarang lebih baik, terutama dari komunikasi dan fighting spirit para pemain,” kata dia.

Setelah mencuri angka pertama lewat kapten Gian Gumilar, Bandung selalu tertinggal sepanjang pertandingan. Jamarr yang diturunkan sebagai starter, tampil baik dengan mencetak 10 poin pada kuarter pertama.

CLS menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-12. Masuk kuarter kedua, Jamarr kembali menggebrak dengan melakukan two handed alley-oop dunk, setelah menerima assist matang dari Mario Wuysang.

Perolehan poin Bandung Utama semakin tercecer pada kuarter ketiga. Mereka hanya menambah lima poin pada kuarter ini, sedangkan CLS berhasil mencetak 17 poin. Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 67-33 untuk kemenangan CLS.

Selanjutnya, JBU akan bertemu NSH Jakarta pada Rabu (13/1/2016). Sementara, di hari yang sama CLS akan ditantang Stadium Happy 8 Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer