Sukses


5 Bintang NBA Berpenghasilan Tertinggi pada 2016

Bola.com, Jakarta - Para pebasket NBA tak hanya terkenal dan memiliki banyak penggemar. Mereka juga bergelimang harta.

Performa seorang pemain di lapangan biasanya berbanding lurus dengan penghasilannya. Semakin bagus prestasinya, maka pendapatannya juga semakin tinggi.

Uang yang masuk ke rekening si pemain bukan cuma berasal dari gaji klub. Pemasukan terbesar kebanyakan justru datang dari berbagai kontrak iklan dengan para sponsor.

Berikut adalah daftar 5 bintang NBA berpenghasilan tertinggi pada 2016 seperti dilansir Forbes pada Rabu (20/1/2016):

1. LeBron James (71 juta dolar AS)

LeBron James Bantu Cavaliers Kalahkan Sixers (Reuters)

LeBron James memimpin daftar pemain NBA berpenghasilan tertinggi untuk kedua kali secara beruntun setelah 2015. Bintang Cleveland Cavaliers itu pada tahun ini berpenghasilan total 71 juta dolar AS (984 miliar rupiah).

Gaji King James bersama di Cavaliers adalah 23 juta dolar AS. Pendapatan lain empat kali MVP NBA itu berasal dari kontrak sponsor, termasuk kontrak seumur hidup dengan raksasa apparel Nike, yang nilainya mencapai 48 juta dolar AS.

2. Kevin Durant (56,2 juta dolar AS)

Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, menjadi motor kemenangan timnya saat mengalahkan Utah Jazz dengan skor 104-98.

Kevin Durant menempati ranking kedua dengan pendapatan total sebesaar 56,2 juta dolar AS (779 miliar rupiah). Bayaran Durant di Oklahoma City Thunder adalah 20,2 juta dolar AS, sedangkan 36 juta dolar AS lagi berasal dari kontrak sponsor. Beberapa sponsor yang menjadikan Durant sebagai duta produk mereka adalah Nike, American Family Insurance, dan BBVA.

2 dari 2 halaman

2

3. Kobe Bryant (50 juta dolar AS)

Kobe Bryant (Reuters)

Kobe Bryant berada di ranking ketiga dengan pemasukan sebesar 50 juta dolar AS (693 miliar rupiah). Gajinya sebesar 25 juta dolar AS di Los Angeles Lakers merupakan yang tertinggi di NBA dalam enam musim terakhir. Pendapatan lain pemain yang akan pensiun pada akhir musim ini berasal dari perusahaan miliknya, Kobe Inc.

4. Derrick Rose (34,1 juta dolar AS)

Derrick Rose (AFP Photo/Mike Ehrmann)

Meski sering dirundung cedera dalam beberapa musim terakhir, pemasukan Derrick Rose tetap besar, yaitu 34,1 juta dolar AS (473 miliar rupiah). Pendapatan Rose berasal dari gaji di Chicago Bulls sebesar 18,9 juta dolar AS dan kontrak sponsor senilai 15,2 juta dolar AS.

5. James Harden (32,8 juta dolar AS)

Pemain Houston Rockets James Harden melakukan selebrasi saat pertandingan NBA kuartal ketiga di Toyota Center, Amerika Serikat, (2/11/2015). Rockets menang 110 - 105 atas Thunder. (Reuters/ Thomas B. Shea)

James Harden menjadi primadona baru di NBA. Ciri khas jenggot dan gaya bermain agresif menjadikan bintang Houston Rockets itu sebagai salah satu pemain NBA yang paling menjual.

Pendapatan Harden dari sponsor meningkat pesat menjadi 17 juta dolar AS, termasuk kontrak jangka panjang dengan Adidas. Plus gajinya di Rockets sebesar 15,8 juta dolar AS, total penghasilan James Harden pada 2016 adalah 32,8 juta dolar AS (455 miliar rupiah).

Video Populer

Foto Populer