Sukses


Atasi Bandung Utama, Satria Muda Akhiri Rentetan Kekalahan

Bola.com, Malang - Satria Muda Pertamina Jakarta menang telak 72-43 kala berhadapan dengan JNE Bandung Utama pada lanjutan seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti, Malang, Minggu (31/1/2016).

Sejak awal laga, Satria Muda langsung mengambil inisiatif penyerangan dan bermain agresif. Forward Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, tampil menggebrak dengan memborong enam poin pertama dan membawa timnya unggul 6-0. Kuarter pertama berakhir dengan skor 16-8 untuk keunggulan Satria.

Bandung Utama berusaha bangkit pada awal kuarter kedua. Sempat menipiskan margin ketinggalan menjadi 15-18, momentum Bandung Utama untuk comeback gagal terwujud karena para pemain kerap melakukan turnover. Satria Muda memperlebar keunggulan dan menutup kuarter kedua dengan skor 37-17.

Saria Muda mampu menjaga konsistensi permainan pada kuarter ketiga. Lemparan tiga angka dari Hardianus dan Yosua, memperlebar keunggulan timnya menjadi 46-20. Satria Muda unggul 53-26 saat buzzer kuarter ketiga berbunyi.

Mengawali kuarter keempat, Satria Muda harus kehilangan Kevin Yonas yang terkena foul out. Bandung Utama tampil bagus pada kuarter ini dengan mencetak 17 poin, namun tak cukup untuk menyusul perolehan poin Satria Muda. Satria Muda menutup pertandingan dengan kemenangan 72-43.

Yosua menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Satria Muda dengan 14 poin, serta tambahan tiga rebounds dan dua assist.

“Kami tampil lebih baik dan lebih agresif pada game ini. Memang ada pengaruh dari absennya Dodo, tapi kami harus mencari solusinya. Pada game ini, banyak pemain muda yang secara permainan mulai meningkat,” kata Cokorda Raka, pelatih Satria Muda seusai laga, dalam rilis yang diterima bola.com.

Kemenangan ini juga memutus rentetan empat kekalahan yang dialami Satria Muda. Sebelumnya mereka takluk dari Pelita Jaya EMP Jakarta, Garuda Bandung, dan CLS Knights Surabaya.

Selanjutnya, Satria Muda akan berjumpa dengan tim Stadium Happy 8 Jakarta pada hari Selasa (02/02/2016). Sementara, pada hari Senin (01/02/2016), Bandung Utama akan betemu Satya Wacana Salatiga.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer