Sukses


Menang atas Bimasakti, Aspac Naik ke Posisi 2 Klasemen IBL

Bola.com, Yogyakarta - Aspac Jakarta meraih kemenangan 90-49 saat menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang pada laga lanjutan IBL 2016 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (22/2/2016).

Pada laga tersebut, Aspac sempat tertinggal 21-18 pada kuarter pertama. Namun memasuki kuarter kedua, tim asuhan Jugianto Kuntardjo berhasil membalikkan keadaan. Melalui serangan balik cepat, Aspac kerap mendulang poin. Selain itu, akurasi tembakan para pemain Aspac semakin meningkat di kuarter kedua.

Pertahanan ketat dari para pemain Aspac juga membuat Bimasakti kesulitan. Itu membuat Bimasakti hanya mampu mencetak empat poin sepanjang kuarter kedua. Total 25 poin yang dibukukan pada kuarter ini, membawa Aspac unggul 43-25 sebelum paruh pertama.

Pada paruh kedua, serangan para pemain Aspac tak mengendur. Tak hanya pemain inti, para pemain cadangan pun silih berganti mencetak poin. Aspac mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 63-35. Tampil luar biasa pada kuarter terakhir, Aspac menutup pertandingan dengan kemenangan besar 90-49.

Handri Santosa tampil sebagai pencetak angka terbanyak Aspac, dengan raihan 13 poin. Sementara, Barra Sugianto menjadi top scorer tim Bimasakti dengan mengemas 17 poin.

“Saya puas karena anak-anak bisa menampilkan permainan yang cepat, meski di kuarter pertama mereka sempat tegang. Aspac memang terkenal dengan tembakan tiga angka, tapi pada pertandingan ini saya mencoba membangun variasi serangan,” ujar pelatih Aspac, Jugianto Kuntardjo dalam rilis yang diterima Bola.com.

Kemenangan ini membuat Aspac Jakarta naik ke peringkat dua klasemen sementara IBL, dengan raihan 23 poin. Aspac unggul head to head dari Garuda Bandung, yang memiliki poin sama. Selanjutnya, Aspac akan bertemu Satya Wacana Salatiga pada hari Selasa (23/02/2016). Sementara, Bimasakti akan kembali bertemu tim kuat, Satria Muda Pertamina Jakarta, Rabu (24/01/2016).

Pada pertandingan lain, Pelita Jaya Energi Mega Persada mampu mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Pasukan Benjamin Alvarezsipin tersebut menang telak dengan skor 94-31. Pada pertandingan IBL selanjutnya, Pelita Jaya akan bertemu Stadium Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Video Populer

Foto Populer