Sukses


IBL 2016: Tekuk Pacific Caesar, Modal Aspac Hadapi CLS

Bola.com, Yogyakarta - M88 Aspac Jakarta meraih kemenangan penting pada hari keenam Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (25/2/2016).

Aspac mengalahkan tim juru kunci Pacific Caesar Surabaya dengan skor meyakinkan, 72-50. Hasil positif ini menjadi modal penting tim besutan Jugianto Kuntardjo sebelum menjalani bigmatch melawan pemuncak klasemen sementara, CLS Knights Surabaya, Sabtu (27/2/2016).

Tampil tanpa salah satu shooter andalan Andakara Prastawa Dhyaksa, Aspac memulai laga dengan mulus. Banyaknya turnover yang dilakukan para pemain Pacific dimanfaatkan secara maksimal oleh Oki Wira Sanjaya dkk. Aspac total mengemas 14 poin yang berasal dari kesalahan lawan untuk menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-12.

Pada kuarter kedua, Aspac harus kehilangan Ebrahim Enguio Lopez karena cedera. Meski demikian, hal tersebut tak menurunkan performa Aspac. Mereka tetap tampil menggila dan unggul 42-15 saat halftime.

Pacific mulai memberikan perlawanan pada kuarter ketiga. Perolehan poin kedua tim hanya terpaut tipis. Pacific mengemas 15 poin, sedangkan Aspac 16 angka. Aspac menutup kuarter ini dengan keunggulan 58-30.

Tertinggal jauh tak membuat Pacific kehilangan semangat. Indra Muhammad dkk. terus memberikan perlawanan. Namun, Aspac masih terlalu tangguh dan menutup laga dengan kemenangan.

Pelatih Aspac, Jugianto Kuntardjo, mengapresiasi performa para pemainnya yang konsisten sejak awal laga. Secara khusus, Jugianto memuji penampilan rookie Widyantaputra Teja yang menjadi pencetak poin terbanyak Aspac dengan 14 angka plus 6 rebound.

"Widy (sapaan akrab Widyantaputra) tampil bagus. Pada laga ini saya memang ingin melihat permainan pemain muda kami," kata Jugianto.

"Saya senang bisa memberikan yang terbaik buat tim. Dari awal saya tak terbebani untuk mencetak banyak poin, yang penting main bagus saja. Namun, saya masih kurang sabar saat menyerang," ujar Widy.

Di kubu Pacific, Yerikho Tuasela tampil bagus dengan mendulang 16 poin. Pada laga berikut, Pacific akan menghadapi tim kuat lain, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Pada pertandingan lain yang juga berlangsung Kamis (25/2/2016), Garuda Bandung sukses menundukkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan 73-54. Hangtuah Sumsel juga meraih hasil positif dengan mengalahkan JNE Bandung Utama lewat overtime, 74-70.

Video Populer

Foto Populer