Sukses


Kejutan, Jonatan Singkirkan Unggulan Pertama di Macau Terbuka

Bola.com, Macau - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak kedua Macau Terbuka Grand Prix Gold 2015 setelah mengalahkan unggulan pertama, Srikanth Kidambi, Selasa (24/11/2015). Jonatan menang lewat pertarungan dua gim, 21-16, 23-21.

Jonatan mengaku terkejut bisa menyingkirkan Srikanth. Selain unggul peringkat, jagoan India itu sebenarnya juga menang pengalaman atas pebulutangkis berusia 18 tahun tersebut.

"Namun hari ini Srikanth tampil kurang bagus, dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya merasa unggul dari teknik pukulan, ini cukup menyulitkan buat dia," ujar Jonatan seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Bola-bola sulit yang saya berikan, tidak dapat dikembalikan dengan baik, bahkan saya kaget dia beberapa kali membuang bola jauh ke luar lapangan kiri dan kanan secara bergantian," tambahnya.

Meski sukses menumbangkan unggulan pertama, Jonatan tak mau jemawa. Pada babak kedua, dia sudah ditunggu jagoan Cina Taipeh, Kuo PO Cheng.

"Walaupun bisa mengatasi Srikanth, saya tidak mau puas dan lengah di babak kedua. Anggap saja besok saya akan melawan Srikanth lagi yang merupakan unggulan pertama," tutur pemain kelahiran DKI Jakarta tersebut.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia yang juga memastikan tike ke babak berikutnya adalah Anthony Ginting, Andre Kurniawan Tedjono, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

Sedangkan Fikri Ihsandi Hadmadi, Wibowo Kho Henrikho, Evert Sukamta, Kaesar Akbar, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Andre Marteen gagal melewati hadangan para lawannya.

Video Populer

Foto Populer