Sukses


Berry / Rian Ungkap Kunci Kemenangan atas Ganda Tiongkok

Bola.com, Malang - Juara ganda putra Indonesia Masters 2015, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, di partai final.

Berry/Rian sukses mengatasi perlawanan Chai/Hong dengan skor akhir 21-11, 22-20, di Arena Graha Cakrawala, Minggu (6/12/2015). Menurut mereka, kemenangan tersebut bisa diraih karena menerapkan instruksi pelatih dengan baik sepanjang laga.

"Di pertandingan tadi kami menerapkan instruksi pelatih untuk bermain no lob. Kami berhasil menerapkan hal ini di gim pertama, tetapi di gim kedua memang kami sempat terbawa permainan mereka," kata Berry seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Setelah tertinggal, kami bisa mengejar hingga kedudukan 20-20. Kami mencoba untuk kembali memainkan permainan no lob, akhirnya mereka sendiri yang tidak tahan," lanjutnya.

Kedua pemain tampil sangat percaya di pertandingan itu. Menurut Rian, hal tersebut terjadi karena mereka tampil tanpa beban.  Ia menuturkan di sepanjang pertandingan hanya ingin menikmati dan memenanginya.

"Tentu kami senang dengan gelar ini, ini gelar kedua kami di turnamen internasional tahun ini," ungkap Rian.

Seusai menjadi kampiun di turnamen berhadiah total 120.000 dollar AS ini, Berry/Rian akan fokus turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar pekan depan. Lebih jauh, Rian menuturkan ingin berada di top 10 ranking dunia.

Video Populer

Foto Populer