Sukses


Tommy dan Febe Masuk Tim Inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan skuat inti jelang kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016. Pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto dan Maria Febe Kusumastuti, juga turut didaftarkan.

Nantinya, tim ini akan mengikuti program persiapan dan karantina mulai 11 Januari 2016. Namun, berapa lama waktu persiapan dan karantina tetap disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang bakal diikuti anggota tim inti.

“Kami sudah menghubungi Tommy dan dia setuju untuk bergabung di tim kualifikasi Piala Thomas,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, dalam situs resmi PBSI.

Selain Tommy dan Maria Febe, nama tenar seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari juga menghiasi skuat inti ini. Mereka akan didampingi pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska.

“Pemain-pemain yang masuk di daftar tim ini adalah yang kami nilai paling siap untuk kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber. Nama-nama ini bisa saja berubah saat Final Piala Thomas dan Uber di Tiongkok karena dianggap dinilai kurang siap atau prestasinya menurun,” ujar Rexy.

Menariknya, tak ada nama Hanna Ramadini dalam daftar tim. "Untuk Hanna Ramadini, kami memutuskan ia tidak masuk dalam tim kualifikasi Piala Uber karena perfoma dia sedang menurun dan tidak mencapai target," jelas mantan pebulutangkis nasional tersebut.

Melihat materi pemain yang dimiliki Indonesia, Rexy menargetkan tim Piala Thomas untuk masuk babak semifinal pada putaran final yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016. Sedangkan tim Piala Uber ditargetkan untuk lolos kualifikasi terlebih dahulu.

Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016:

Tim Piala Thomas
Tunggal Putra
1. Tommy Sugiarto
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Jonatan Christie

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Tim Piala Uber
Tunggal Putri
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Linda Wenifanetri
3. Fitriani
4. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Video Populer

Foto Populer