Sukses


Biang Keladi Menurunnya Prestasi Tontowi / Liliyana: Kejenuhan

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, mengungkapkan alasan kenapa prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menurun pada tahun 2015. Dia mengatakan, penyebabnya adalah kejenuhan yang dialami Liliyana dalam bermain bulutangkis.

Dikatakan Richard, sebagai pemain yang sudah belasan tahun malang melintang di dunia bulutangkis, sangat wajar jika Liliyana kadang merasa jenuh. Dia pun sudah punya rencana untuk mengatasi masalah ini.

Mantan atlet nasional itu tengah berupaya mengatur jadwal anak didiknya tersebut. Jadi akan diatur kapan Liliyana harus latihan keras, kapan ia mendapatkan waktu luang.

“Kalau Liliyana, mau dikasih latihan seperti apapun pasti dijalankan sama dia. Tanpa disadari kadang itu membuatnya jenuh. Jadi kami harus tahu kapan saatnya dia harus santai,” ucap Richard seperti dilansir situs resmi PBSI, Rabu (30/12/2015).

Tak cuma kepada Liliyana saja, Richard mengaku juga akan menerapkan peraturan khusus kepada Tontowi, pasangan bermain Liliyana. Apalagi keduanya akan menjadi pasangan ganda campuran andalan Indonsia di Olimpiade 2016 Rio de Jeneiro.

“Tontowi/Liliyana tak ada masalah di teknik dan fisik. Namun saya mau Tontowi lebih fokus, jadi saya punya cara khusus untuk Tontowi. Dia sudah berkomitmen kepada saya untuk tinggal di pelatnas setiap hari dan hanya pulang ke rumah saat akhir pekan saja,” ucap Richard.

Video Populer

Foto Populer