Sukses


Carolina Marin Raih Penghargaan versi Marca di Akhir Tahun

Bola.com, Madrid - Carolina Marin menutup tahun 2015 dengan prestasi yang membanggakan. Setelah dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Spanyol 2015 pada November lalu, pebulutangkis putri nomor satu dunia itu kembali meraih penghargaan Sports Personalities of the Year 2015 oleh salah satu situs olah raga kenamaan Spanyol, Marca.

Titel tersebut diberikan Marca karena deretan prestasi Marin yang cukup membanggakan sepanjang tahun 2015. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mempertahankan gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia BWF yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Agustus lalu.

Pencapaian itu membuat Marin menjadi pebulutangkis Eropa ketiga yang mampu memenangi medali emas Kejuaraan Dunia setelah dua pemain Denmark, Lene Koppen (1977) dan Camila Martin (1999).

Pemain kelahiran Huelva tersebut tercatat juga memenangkan lima gelar turnamen Super Series. Titel terakhir didapatnya saat menjuarai Hong Kong Terbuka, akhir November. Tak heran jika saat ini Marin bisa dibilang sebagai atlet yang sukses mengharumkan nama Spanyol di dunia bulutangkis.

Tak cuma Marin, penghargaan Sports Personalities of the Year 2015 juga diberikan kepada pemain tim NBA Chicago Bulls, Pau Gasol. Atlet berusia 35 tahun itu sukses membawa Negeri Matador keluar sebagai kampiun FIBA EuroBasket 2015.

Video Populer

Foto Populer