Sukses


Rapor Merah Indonesia pada Hari Pertama Malaysia Masters

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapat rapor merah pada hari pertama ajang Malaysia Masters 2016, Selasa (19/1/2016). Wakil Tim Merah-Putih banyak yang sudah harus angkat koper lebih awal.

Di nomor ganda campuran, dua andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, langsung tersingkir di babak pertama. Parahnya lagi, unggulan pertama dan ketiga itu kalah dari lawan yang tak masuk unggulan.

Dalam laga yang digelar di Stadium Spice, Penang, Malaysia, Owi/Butet menyerah dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Li Yinhui, 15-21, 21-10, 17-21, sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengakui keunggulan ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 10-21, 16-21.

Meski sudah kehilangan dua jagoannya, peluang Indonesia merebut gelar juara di sektor ganda campuran tetap terbuka. Indonesia masih memiliki empat wakil di babak kedua. Mereka adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Della Destiara Haris, dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Sementara itu, pada kualifikasi nomor tunggal, dari total 13 wakil Indonesia yang bertanding, hanya dua pemain yang lolos ke babak utama, yaitu tunggal putra Setyaldi Putra Wibowo dan Ruselli Hartawan di tunggal putri.

Dengan demikian, di babak utama Indonesia punya 10 wakil di tunggal putra dan empat wakil di tunggal putri. Pertandingan babak pertama sektor tunggal Malaysia Masters 2016 digelar Rabu (20/1/2016).

Video Populer

Foto Populer