Sukses


Tiongkok Tanpa Chen Long dan Lin Dan di Kualifikasi Piala Thomas

Bola.com, Beijing - Tiongkok tak akan menurunkan para pemain bintang pada Kualifikasi Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016.

Alih-alih mengandalkan pemain nomor satu dunia, Chen Long, dan juara dunia lima kali Lin Dan, tim Negeri Tirai Bambu memilih bertumpu kepada Tian Houwei, Wang Zhengming, Qiao Bin, dan Shi Yuqi. Namun, kemungkinan Lin Dan serta Chen Long tetap dimainkan pada putaran final Piala Thomas. 

Pada sektor ganda putra, pasangan Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Li Junhui/Liu Yuchen, dan Wang Yilv/Zhang Wen menjadi andalan. Mereka juga bakal menjadi tumpuan Tiongkok pada putaran final Piala Thomas di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016.

Chief Operating Officer Federasi Bulutangkis Asia, Kenny Goh, mengatakan bukan hanya Tiongkok yang tampil tanpa bintang-bintang tunggal putra. Malaysia juga dipastikan tanpa tunggal putra terbaik Lee Chong Wei, sedangkan Korea Selatan juga tak diperkuat ganda Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada Kualifikasi Piala Thomas.

“Kecuali satu atau dua negara, tim-tim lain bakal menurunkan para pemain top (di Kualifikasi Piala Thomas). Tiongkok menurunkan tim campuran (pemain bintang dan pemain muda), sedangkan Malaysia seluruhnya wajah baru,” ujar Kenny Goh, seperti dilansir The Star, Selasa (2/2/2016).

“Kondisi ini membuat persaingan untuk memperebutkan empat tiket dari zona Asia untuk putaran final Piala Thomas bakal menarik,” imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer