Sukses


Pelatih asal Indonesia Bicara Komposisi Malaysia di Piala Thomas

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, mengungkapkan komposisi tim Malaysia yang akan tampil di putaran final Piala Thomas, 15-22 Mei 2016. Negeri Jiran akan mengandalkan perpaduan pemain muda dan senior dalam ajang tersebut.

Hendrawan mengatakan Lee Chong Wei yang selama ini jadi andalan, siap untuk turun di putaran final Piala Thomas. Pebulutangkis peringkat lima dunia itu kemungkinan akan didamping beberapa pemain muda seperti Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan Zulfadli Zulkiffli.

"Saya pikir kombinasi pemain senior dan muda adalah keputusan terbaik untuk skuad Malaysia menghadapi putaran final Piala Thomas," ujar pria yang menjadi pelatih tunggal putra Malaysia tersebut, seperti dikutip Berita Harian, Selasa (19/1/2016) WIB.

"Pemain muda juga harus diberi kesempatan agar mereka lebih siap di masa depan," tambah pelatih yang juga pernah menangani nomor tunggal putra di pelatnas PBSI itu.

Hendrawan kemudian mengomentari berbagai kritikan terkait keputusan Federasi Sepakbola Malaysia (BAM) yang menurunkan semua pemain muda pada babak kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016.

"Saya harap semua pihak mengerti mengapa kami menurunkan pemain muda untuk menghadapi kualifikasi. Kalau belum pasti ke final, kami tak akan mempertaruhkan martabat negara ini, pastinya tim akan berisi pemain terbaik," ungkap pelatih berusia 43 tahun tersebut.

"Namun, kami memang sudah pasti lolos dan mencantumkan pemain muda pada babak kualifikasi adalah keputusan yang tepat," tambah Hendrawan.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer