Sukses


Tim Thomas Indonesia di Grup Ringan, Langkah Tim Uber Berat

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah melakukan pengundian grup Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, Selasa (2/2/2016). Berdasarkan hasil drawing tersebut, tim Piala Thomas Indonesia berada dalam grup yang terbilang ringan. Sementara Tim Uber Indonesia mendapat lawan berat.

Tim Thomas yang dimotori Tommy Sugiarto berpeluang besar menjuarai grup yang terdiri atas Taiwan, Thailand, dan Maladewa. Namun Tommy dkk. mesti mewaspadai para lawan, terutama Taiwan yang belakangan prestasi para atletnya cukup bagus seperti Chou Tien Chen pada nomor tunggal putra dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin pada ganda putra.

“Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand, yang mempunyai pemain-pemain yang cukup kuat. Namun kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup,” ujar Achmad Budiharto selaku Chief de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Berbeda dengan tim Thomas, langkah tim Uber Indonesia untuk menjuarai grup cukup berat. Linda Wenifanetri dkk. harus bersaing dengan tim kuat Korea Selatan. Negeri Ginseng memiliki kekuatan yang merata baik di sektor tunggal putri maupun ganda putri.

“Untuk tim Kualifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,” tutur Budiharto.

“Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tambahnya.

Berikut hasil undian grup Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas

Grup MA
Tiongkok, India, Singapura

MB
Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal

MC
Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa

MD
Korea, Hong Kong, Filipina

Piala Uber

WA
Tiongkok, Malaysia, Hong Kong

WB
Thailand, Taiwan, Sri Lanka

WC
Korea, Indonesia, Maladewa

WD
Jepang, India, Singapura

Video Populer

Foto Populer