Sukses


Copa Amerika 2015: Cerminan Hilangnya Khazanah Pelatih Lokal

Bola.com, Santiago - Putaran final Copa Amerika akan berlangsung di Chili pada tanggal 11 Juni 2015. Legenda Elias Figueroa berpendapat bahwa identitas pelatih lokal telah hilang di turnament bergengsi empat tahunan kali ini.

Seperti yang dilansir situs resmi CONMEBOL, pemegang 47 penampilan bersama Timnas Chili dari tahun 1966-1982 tersebut menilai para pelatih hebat yang akan bersaing dalam Copa Amerika 2015 antara lain, Gerardo 'Tata' Martino dengan Argentina, Carlos Dunga dengan Brasil, Oscar Tabarez bersama Uruguay, Jose Pakerman bersama Kolombia, Marcelo Bielsa dengan Chili, Ricardo Gareca di Peru, dan Ramon Diaz bersama Paraguay.

"Mereka semua bersaing, ini persaingan, dan semuanya memiliki teknis yang baik," ujar Figueroa.

Mantan pemain Timnas Chili tersebut mengungkapkan semua pelatih hebat yang akan beradu taktik di Copa Amerika 2015, rata-rata menukangi timnas yang berbeda dari negara asalnya

Untuk itu, dirinya mencontohkan Gerardo 'Tata Martino' asal Paraguay yang menukangi Timnas Argentina, Jose Pakerman asal Argentina yang menukangi Timnas Kolombia, dan tentunya Pelatih Timnas Chili Jorge Sampouli yang berasal dari Argentina.

"Sepak BOla mencerminkan apa negara, identitas, jadi saya pikir di Copa Amerika 2015 semua juru taktik rata-rata Asing, dan identitas Pelatih sebuah negara telah hilang," pungkas Figueroa. (Tengku Sufiyanto)

Baca Juga:

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

Video Populer

Foto Populer