Sukses


47 Freestyler Indonesia Unjuk Kebolehan di IFFC 2015

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 47 freestyler Indonesia adu kemampuan dalam turnamen bertajuk Indonesian Freestyle Football Championship (IFFC 2015). Nantinya, pemenang di kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan freestyle dunia 2016 yang rencananya akan berlangsung di salah satu negara Eropa. 

Dalam acara yang berlangsung di Pluit Village, Sabtu (14/11/2015) siang WIB, diikuti freestyler dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, bahkan hingga Sampit, Kalimantan Tengah. Para peserta dituntut untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam melakukan berbagi trik freestyle sepak bola.

Kemampuan peserta bakal dinilai para juri yang merupakan freestyler terbaik di Asia, yakni Philip Warren Gertsson (juara AFFC 2014), Phat (juara Freestyle Vietnam), Tungage (juara AFFC 2013), Kazuya Brian (juara Freestyle Jepang), Ahmadreza (juara Freestyle Iran), serta Chenny (juara Freestyle China).

"Yang menjadi penilaian di kejuaraan ini, pertama adalah kontrol olah bola bagaimana dia bisa mengontrol bola agar tidak jatuh serta kreatifitas bagaimana mengendalikan bola," ujar Humas Indonesia Freestyle Football Federation (IF3), Mario kepada bola.com.

Dari 47 perserta akan dipilih 32 freestyler terbaik. Setiap dua orang freestyler akan naik ke atas panggung untuk adu kemampuan, hingga nantinya terpilih pemenang. Setelah itu, pemenang IFFC berhak mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan freestyle dunia di Eropa.

Setelah bersaing di IFFC, 41 freestyler Indonesia akan kembali adu kemampuan dengan 31 freestyler dari Asia dalam ajang Asian Freestyle Football Championship (AFFC 2015), Minggu (15/11/2015) siang WIB di Pluit Village. Beberapa negara Asia yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini adalah Jepang, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Khusus untuk kompetisi besok bakal dinilai oleh tiga juri yang merupakan freestyler kelas dunia, yakni Nam the Man (Vietnam), Curtis Maher (Australia), dan Yosuke Yakota (Jepang).

"Pemenang dalam AFFC 2015 berhak kembali ikut ambil bagian di tahun depan dan menyandang status sebagai Raja Freestyle Asia," lanjut Mario.

Video Populer

Foto Populer