Sukses


Semusim Klub Ini Pecat 5 Pelatih

Bola.com, Ankara - Klub perserta Liga Turki Superlig, Genclerbirligi, mendepak Yilmaz Vural dari jabatan sebagai pelatih kepala pada Selasa (29/12/2015) waktu setempat. Selain Vural sudah ada empat pelatih yang bernasib sama.

Pelatih pertama yang didepak pada musim 2015-2016 adalah Stuart Baxter. Ia dipecat pada Agustus 2015 karena gagal menghadirkan kemenangan dalam dua partai pembuka Superlig. Setelah itu, klub memakai jasa Mehmet Ozledik dan Mustafa Kaplan, mereka juga bernasib sama.

Pada akhir Desember 2015, Fuat Capa didapuk sebagai manajer tim, tetapi ia hanya bertahan beberapa jam saja.

Mereka lantas merekrut Vural, namun partai perdana mereka di bawah pelatih 62 tahun itu berjalan tak sesuai rencana. Klub yang berada di posisi kesembilan Superlig musim lalu tersebut takluk 0-2 dari Eskisehirspor pada (29/12/2015).

Akan tetapi, hasil buruk ditengarai bukan menjadi penyebab Vural dipecat. Media-media Turki mengabarkan, sang pelatih diminta mengepakkan kopernya karena ia meminta kepada presiden klub, Ilhan Cavcav, untuk membeli pemain baru.

Permintaan itu ditolak karena Cavcav menganggap skuat Genclerbirligi sudah terlalu gemuk dan Vural pun dipecat setelah hanya enam hari bertugas. Sejak mengambil klub yang berbasis di Ankara tersebut pada 1981, Cavcac telah mendepak 51 pelatih.

Genclerbirligi hanya menuai 13 poin dari 17 pertandingan dan kini ada di posisi ke-16 klasemen sementara Superlig.

Sumber: BBC Sports

 

Video Populer

Foto Populer