Sukses


Mengenal Kehebatan Mesin Gol AC Milan Musim Ini

Bola.com, Milan - AC Milan belum bisa keluar dari masa-masa kritis. Hingga Serie A pekan ke-21 musim 2014-15, klub yang berdiri tahun 1899 itu terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Italia.

Tim besutan Filippo Inzaghi tersebut baru mengemas 29 poin dan duduk di posisi kedelapan. Milan sudah menelan enam kekalahan di pentas Serie A musim ini.

Namun di dalam keterpurukan tersebut ada setitik cahaya yang bisa mengembalikan Milan ke papan atas Serie A. Adalah Jeremy Menez yang menjadi tanda-tanda kebangkitan klub asal Milan tersebut.

I Rossoneri --sebutan Milan-- cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Menez pada bursa transfer awal musim ini. Sebab, manajemen Milan tidak perlu mengeluarkan uang untuk memboyong pria berusia 27 tahun tersebut dari Paris Saint-Germain, alias gratis.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/730818/original/064263900_1409563850-Milan_vs_Lazio__foto_5_.jpg

Sejak datang ke San Siro pada Juni 2014, Menez seperti setitik cahaya di tengah-tengah awan mendung. Kehebatannya sering menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Menez merupakan pemain serba bisa yang bermain di dua posisi, yakni winger dan striker. Skill individu serta kecepatan menjadi andalannya untuk menyelamatkan i Rossoneri.

Pemain yang lebih dominan menggunakan kaki kanan tersebut mempunyai akurasi yang bagus dalam melalukan tendangan ke arah gawang ataupun melepaskan umpan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

2 dari 2 halaman

Statistik Menez

Statistik Menez

Sejak memperkuat Milan pada awal musim ini, Menez sudah tampil sebanyak 19 kali bersama tim asuhan Inzaghi, dua diantaranya bermain sebagai pemain cadangan. Pria yang mengawali kariernya bersama Sochaux itu sudah mencetak 12 gol untuk i Rossoneri.

Dengan demikian, Menez merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Serie A. Dia kalah satu gol dari penyerang Juventus, Carlos Tevez yang sudah menorehkan 13 gol.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763217/original/021954700_1415483096-000_DV1904344.jpg

Statistik lain menunjukkan kalau pemain berkebangsaan Prancis tersebut melepaskan 2,4 tendangan di setiap pertandingan. Itu artinya, Menez merupakan pemain ke-18 dalam daftar penendang terbanyak di Serie A.

Untuk urusan umpan mematikan, Menez tercatat melepaskan 1,2 kali untuk setiap laga. Dia berada diurutan ke-54 sebagai pemain yang paling sering melepaskan umpan mematian.

Punya kecepatan dan drible bagus, tapi dia jarang menggiring bola. Dalam satu pertandingan, Menez hanya mendrible bola sebanyak 2,1 kali. Pria yang pernah membela AS Roma itu pun berada di posisi ke-15 dalam daftar pemain yang sering melakukan drible.

Video Populer

Foto Populer