Sukses


Bersua Dortmund, Juventus Tanpa Pirlo

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo dipastikan absen dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund. Pirlo tak dapat tampil karena belum fit 100 persen.

Seperti diketahui, mantan gelandang AC Milan itu mengalami masalah pada betisnya ketika I Bianconeri memetik kemenangan 2-1 atas Dortmund di pertemuan pertama fase knock-out Liga Champions, 24 Februari lalu. Akibat cedera tersebut, Pirlo diprediksi harus menepi selama tiga pekan.

Alhasil, dia absen di empat pertandingan terakhir yang dijalani La Vecchia Signora termasuk ketika menelan kekalahan 1-2 atas Fiorentina di ajang Coppa Italia pada 5 Maret 2015. Namun begitu, Pirlo diperkirakan dapat kembali merumput ketika Juventus bertandang ke markas Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Tapi pada kenyataannya pemain 35 tahun itu tidak bisa membela skuat Hitam-Putih di pertandingan tersebut. Tim dokter Juventus menilai, Andrea Pirlo masih cukup pulih untuk turun bertanding.

"Hari ini Andrea Pirlo menjalani beberapa pemeriksaan medis. Hasil scan memperlihatkan perkembangan yang bagus dalam penyembuhan cedera," bunyi pernyataan Juventus di situs resmi klub.

"Namun, tidak cukup baginya untuk tampil dalam lawatan ke Dortmund. Gelandang tersebut akan melanjutkan program rehabilitasi pribadi nya."

Berkat kemenangan 2-1 di pertemuan pertama, kans Juventus untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang di markas Borussia Dortmund.

Video Populer

Foto Populer