Sukses


AC Milan Selangkah Lagi Jatuh ke Tangan Pengusaha Tiongkok

Bola.com, Jakarta Presiden klub AC Milan, Silvio Berlusconi, secara pribadi mengumumkan telah menjual klubnya kepada investor Tiongkok.

Seperti yang dilaporkan Aska News dalam laman Football Italia, Berlusconi memastikan bahwa kesepakatan penjualan 75 persen Milan telah tercapai dan hanya tinggal menunggu beberapa bulan lagi untuk menyelesaikan seluruh detail penjualan.

Kantor berita itu juga menyebutkan bahwa nilai kesepakatan mencapai satu miliar euro atau sekitar Rp 14,1 triliun. Meski demikian telah menjual sahamnya, putri Berlusconi, Barbara dikabarkan masih tetap akan menjabat sebagai CEO klub.

Aska News meyakini pemerintah Tiongkok turut memainkan peran besar dalam penjualan Rossoneri ini. Tiongkok memang tengah mempromosikan sepak bola di negaranya dengan tujuan jangka panjang untuk membangun kekuatan tim nasional mereka di ajang internasional.

Ac Milan merupakan klub sepak bola paling populer di Tiongkok, sehingga langkah akuisisi ini dianggap sebagai langkah penting untuk mencapai tujuan investor.

Berlusconi kabarnya akan mengadakan pertemuan dengan kelompok investor ini di kediamannya di Arcore dalam 24 jam mendatang.

Baca Juga:

Ini Alasan Xabi Alonso Berlabuh ke Bayern

Marco Verratti Impikan Berduet Bersama Pogba

Lahm Ingin Pensiun di Bawah Asuhan Guardiola

    Video Populer

    Foto Populer