Sukses


Tekad Membara Alonso Bagi Bayern Muenchen

Bola.com, Muenchen Misi besar diusung Xabi Alonso bersama Bayern Muenchen musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol it menargetkan Bayern tampil sebagai juara Piala Jerman dan meraih trofi 'kasta kedua' di tiga negara berbeda.

Xabi Alonso bergabung bersama Bayern dari Real Madrid pada 29 Agustus 2014 lalu. Pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi dua musim. Kepindahan ini terbilang cukup mengejutkan mengingat Alonso merupakan bagian tak tergantikan di lini tengah Madrid.

Alonso mengakui faktor utama dirinya berani menerima tawaran Bayern adalah sosok sang pelatih, Pep Guardiola. Pelatih berdarah Spanyol itu masih memegang rekor sebagai juru racik formasi tersukses sepanjang masa Barcelona dengan raihan 14 gelar dalam empat musim.

Sepanjang kariernya, Alonso sudah dua kali memenangkan gelar Piala Liga di dua negara berbeda, yakni pada 2006 bersama Liverpool dan dengan Real Madrid (2011 dan 2014).

"Saya telah memenangkan trofi Piala Liga di Inggris dan Spanyol. saya berusaha untuk kembali memenangkannya di sini," aku Alonson seperti dilansir Bild.

Bayern Muenchen berhadapan melawan Bayer Leverkusen di Stadion Bay Arena pada 8 April nanti. Andai bisa tampil sebagai juara, ini menandai trofi Piala Jerman ke-18 The Bavarians.

Baca juga :

AC Milan Selangkah Lagi Jatuh ke Tangan Pengusaha Tiongkok

Inikah Gaya Rambut Terburuk Pesepakbola?

Murray tantang Djokovic di Semi Final Miami Open

 

Video Populer

Foto Populer