Sukses


Gaji Selangit, Pemain Chelsea Sumbang Masjid

Bola.com, Florence - Mohamed Salah tahu benar cara mensyukuri nikmat yang diberikan kepadanya. Pemain Fiorentina ini mendonasikan uang 60 ribu Euro (843 juta Rupiah) kepada komunitas muslim di daerah Tuscany.

Salah bergabung dengan La Viola di bulan Februari lalu dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Bersama skuad besutan Vincenzo Montella, pemain asal Mesir tersebut seperti menemukan kembali performa terbaiknya.

Dari 12 pertandingan yang telah dimainkannya sejauh ini, Salah telah mencetak tujuh gol. Kehadirannya di Fiorentina ternyata dapat sambutan baik dari komunitas muslim di provinsi Italia barat tersebut.

Salah dianggap bisa merepresentasikan gambaran sebenarnya tentang Islam yang jauh dari kesan teroris yang selama ini digembor-gemborkan oleh media barat.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di kota Florence, ia mendapat kehormatan diajak mengunjungi masjid komunitas muslim di Fiorentina. Dari situ, mantan pemain Basel itu tergerak hatinya untuk bisa menyumbangkan uang guna merenovasi tempat ibadah tersebut.

Seperti yang dicatat Ista, badan statistik nasional Italia, Negeri Pizza tersebut memiliki populasi muslim sebanyak 1,7 juta orang, termasuk 20 ribu mualaf.

Baca juga:

Chicarito Segera Hijrah ke MLS? 

Salip Arsenal & Chelsea, MU Siapkan Tawaran Fantastis Bagi Cavani

Real Madrid Ikut Buru Tanda Tangan Sterling

Video Populer

Foto Populer