Sukses


Hina Prancis, Ibrahimovic Kena Sanksi Empat Laga

Bola.com,Paris - Zlatan Ibrahimovic resmi dilarang tampil bermain di empat laga setelah ia menghina wasit usai Paris Saint-Germain takluk di tangan Bordeaux bulan lalu.

Striker asal Swedia itu kembali masuk halaman depan media ketika dirinya tertangkap kamera menghina performa wasit Lionel Jaffredo yang membuat PSG kalah 2-3 dari rivalnya tersebut. 

Dalam sebuah video, Ibrahimovic berkat : "Saya bermain selama 15 tahun dan saya tidak pernah melihat kualitas wasit seburuk ini. PSG bahkan tidak layak berada di negara ini. Tim kami terlalu kuat bagi Anda semua."

Mantan penggawa Barcelona dan Inter itu akhirnya memang meminta maaf dengan mengatakan kalau kata-katanya tidak diarahkan kepada Prancis atau warga Prancis, tapi itu tak membuatnya bisa lepas dari sanksi. 

Otoritas Liga Sepak Bola Prancis (LFP) melalui kepala mereka Sebastian Deneux menyatakan kalau Ibra terbukti menggunakan kata-kata kasar untuk mempertanyakan kapabilitas wasit yang bertugas. Akibatnya ia harus absen saat Les Parisiens menghadapi Nice, Lille, Metz dan Nantes.

Hukuman ini baru akan berlaku pada pada 14 April. Itu artinya, Ibra masih bisa membela klubnya menghadapi Bastia di final Coupe de la Ligue, Sabtu (11/4/2015) waktu setempat. Saat ini, PSG masih berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 62 poin, unggul satu angka dari Lyon di tujuh partai sisa.

Baca Juga:

Bek Senior Arsenal Puji Performa Ciamik Bellerin

Kuliti Liverpool, Arsenal Kudeta ManCity

Cahill: John Terry Siap Hadapi Ferdinand

Video Populer

Foto Populer