Sukses


Pelatih Legendaris Sarankan Milan Rival Sekota Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih legendaris Italia Giovanni Trapattoni menyarankan kepada AC Milan untuk mengikuti rivalnya Inter Milan dengan membuka diri kepada investor asing.

Rossoneri diklaim media-media Italia sedang menggodok rencana penjualan saham mayoritas kepada pengusaha yang berasal dari luar Italia. Seperti yang dilaporkan Aska News dalam laman Football Italia, Berlusconi memastikan bahwa kesepakatan penjualan 75 persen saham Milan kepada pengusaha Tiongkok. Kantor berita itu juga menyebutkan bahwa nilai kesepakatan mencapai satu miliar euro atau sekitar Rp 14,1 triliun.

"Di Italia kami membutuhkan uang dan jika ada investor yang masuk maka itu akan menjadi hal yang bagus. Namun hal paling penting adalah uang mereka tidak disia-siakan. Situasi seperti itu fundamental bagi dunia olahraga dan menurut saya Erick Thohir tahu bagaimana beroperasi di dunia olahraga. Jika Berlusconi jadi menjual sahamnya, saya berharap pemilik baru bisa memperkenalkan proyek serius," ucap pria 76 tahun itu kepada Football Italia.

Trapattoni yang sempat membesut Milan selama tiga tahun dari musim 1974-1976 itu kemudian berkomentar soal kondisi yang sedang dialami Pippo Inzaghi. Hingga pekan ke-30 Serie A, Inzaghi hanya sanggup membawa klubnya berada di peringkat delapan.

"Tak diragukan lagi, dia menemukan kesulitan dan di Milan manajemen tak hanya menuntut tim menang tapi juga cara bermai. Mengombinasikan dua hal itu bukan hal yang simpel."

"Pippo punya ide cara membangun tim dan andai diberikan waktu ia bisa menyempurnakannya. Dia sudah dipilih dan tindakan benar yang harus diambil klub adalah dengan mendukungnya terus. Saya pikir klub harus percaya kepada kemampuannya, tapi Inzaghi tidak bisa membuat anggur yang bagus dari sebuah lobak."

Baca Juga:

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

 

Video Populer

Foto Populer