Sukses


Empat Belas Fakta Menarik Porto vs Bayern Muenchen

Bola.com, Porto - Dini hari nanti akan menghadirkan laga antara FC Porto dan Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Keduanya memiliki motivasi yang baik berkat hasil positif masing-masing klub di liga domestik dua pekan terakhir.

Pada Liga Primer Portugal, Porto baru saja memertahankan jarak dengan pemuncak klasemen pasca tundukkan Rio Ave. Porto masih menempel Benfica di pucuk klasemen dengan hanya selisih tiga poin.

Kubu tim asal Jerman juga meraih hasil senada. Pasca menumbangkan Frankfurt 3 – 0 di kandang, Bayern menjaga selisih 10 poin dari Wolfsburg yang berada di bawahnya.

Selain membawa tren positif masing-masing, kedua klub ini juga menjaga gengsi. Kedua klub ini terakhir kali bertemu pada Liga Champions musim 1999/2000 dengan kemenangan agregat 3–2 untuk Bayern.

Dibalik kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di lapangan, keduanya telah menorehkan rekor masing-masing di Liga Champions. Berikut data dan fakta menarik Porto versus Bayern seperti dilansir Fourfourtwo:

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

1. Kedua tim telah bertemu dua kali di perempat final Piala Champions atau Liga Champions dengan Bayern lolos dalam kedua kesempatan (1990/1991 dan 1999/2000).

2. Porto akan memainkan babak perempat final Piala Eropa atau  Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam sejarah. Sejauh ini, tim Portugal telah melewati semifinal dua kali dan akhirnya memenangi dua trofi di tahun tersebut (1986/87 melawan Brondby dan 2003/04 melawan AS Monaco).

3. Porto tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang Eropa berturut-turut, memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir yang dimainkan di kandang mereka.

4. Bayern hanya kalah dua dari 15 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa (10 menang dan tiga kali seri). Dan, hanya kalah hanya dua kali dalam 18 pertandingan tandang terakhir.

5. Kubu Jerman akan memainkan perempat final ke-26 mereka dalam kompetisi ini: Sejauh ini, mereka telah lolos 16 kali, termasuk empat di antaranya dicapai secara beruntun.

6. Bayern kebobolan hanya dua gol dalam enam pertandingan terakhir yang dimainkan di babak 16 besar. Bayern mencatat empat kali clean sheet dan rata-rata dua gol per pertandingan.

7. Bayern paling banyak melakukan tembakan (153 tembakan termasuk yang diblokir) dan paling banyak tembakan mengarah ke target (62 tembakan) di Liga Champions musim ini di antara delapan tim tersisa.

8. Di sisi lain, Porto adalah tim (di antara delapan klub tersisa) dengan tembakan paling sedikit sejauh ini, dengan 50 tembakan.

9. Porto dan Bayern adalah dua dari tiga tim yang pernah mencetak 4 gol lebih dari luar kotak dalam pertandingan Liga Champions sejak 2002/03 (yang ketiga adalah Manchester United). Bayern melakukannya melawan Lille pada tahun 2012, sedangkan Porto melakukannya melawan Basel Maret lalu.

10. Lima dari enam gol terakhir yang dicetak oleh Porto datang dari luar kotak penalti (termasuk dua dari tendangan bebas langsung). Porto pun menjadi tim yang memiliki tingkat konversi tembakan tertinggi dari luar kotak penalti (16%) di antara delapan tim tersisa.

11. Bayern memiliki 10 pencetak gol yang berbeda di Liga Champions musim ini, terbanyak dari seluruh peserta delapan besar.

12. Héctor Herrera (Porto) telah menyodorkan empat assist - tidak ada pemain dengan assist lebih banyak sejauh ini.

13. Yacine Brahimi adalah satu-satunya pemain yang menjaringkan dua gol dari tendangan bebas langsung dalam kompetisi musim ini (melawan BATE Borisov dan Basel).

14. Thomas Müller telah mencetak lima gol dan satu assist di lima partai  terakhir di Liga Champions (termasuk dua gol melawan Shakhtar).

Baca juga :

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

Video Populer

Foto Populer