Sukses


AS Monaco vs Juventus: Laga Sulit Tim Merah-Putih

Bola.com, Monaco - AS Monaco akan menjamu Juventus di Stade Louis II dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Kalah 0-1 di pertemuan pertama, membuat Monaco wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke semifinal.

Bertandang ke markas Juve di Juventus Stadium, 15 April lalu, Les Rouges et Blancs gagal memetik hasil positif. Gol penalti Arturo Vidal di menit ke-57 membuat Monaco terkapar di Kota Turin.

Hasil minor tersebut mengharuskan tim Merah-Putih memetik kemenangan kala kembali bersua skuat Hitam-Putih, Kamis (22/4/2015) dini hari WIB. Mereka setidaknya harus membungkam Juventus dengan keunggulan dua gol atau lebih jika ingin menembus fase empat besar.

Di atas kertas, kans Monaco memetik kemenangan di partai ini cukup sulit. Sebab, dari empat laga terakhir yang berlangsung di Stade Louis II, tim asuhan Leonardo Jardim ini hanya mampu memetik tiga hasil imbang, menelan satu kekalahan, dan belum pernah menang.

Kendati begitu, AS Monaco memiliki torehan bagus saat menjamu tim asal Italia. Dari lima pertandingan kandang di kompetisi Eropa, mereka sukses meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, serta hanya menelan satu kekalahan.

"Babak semifinal Liga Champions masih berada dalam jangkauan kami. Keunggulan 1-0 Juve di pertemuan pertama masih masuk akal untuk kami samakan dan balikkan," tutur penyerang Monaco, Dimitar Berbatov seperti dilansir Tuttosport.

"Kami bisa melakukannya lawan Juventus. Kami adalah tim yang bagus. Kami sudah menunjukkan hal tersebut, termasuk di laga kontra Arsenal dan di Turin pekan lalu. Kami jelas tak layak kalah di laga tersebut," pungkasnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Sementara itu, Juventus tengah dalam performa terbaik. La Vecchia Signora berhasil memetik delapan kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan di sembilan pertandingan terakhir.

Di laga krusial ini, Juve akan turun dengan skuat terbaiknya. Mereka hanya tidak diperkuat Kwadwo Asamoah, Romulo, Martin Cacers, serta Paul Pogba yang masih berkutat dengan cedera.

Dengan kondisi tersebut, kans Si Nyonya Tua memetik hasil bagus di markas Monaco terbilang besar. Apalagi, mereka hanya butuh skor sama kuat untuk memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Juventus juga memiliki trend bagus saat bersua tim asal Prancis. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Juve mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

"Supaya lolos besok, kami harus mencetak paling tidak satu gol dan memainkan performa yang tepat dengan kepala dan kaki kami," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Monaco adalah tim yang sulit dilawan dan kami tahu mereka sedikit lebih baik setelah leg pertama. Ini akan jadi pertandingan yang sulit dan sangat panjang. Tim ini bertahan dengan baik, punya teknik bagus, dan striker yang sangat kuat," papar Allegri.

Video Populer

Foto Populer