Sukses


Bayern Tembus Semifinal, Guardiola Kena Sanksi?

Bola.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola bakal menghadapi sanksi dari UEFA atas aksinya jelang laga kontra FC Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.

Bayern memetik kemenangan meyakinkan 6-1 saat menjamu Porto di Allianz Arena. Berkat kemenangan tersebut, Die Roten melenggang ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-4, setelah di leg pertama kalah 1-3.

Sebelum pertandingan, Guardiola turut menghadiri sesi konfrensi pers. Ketika hadir di sesi tersebut, mantan pelatih Barcelona itu mengenakan kaos bertuliskan #JusticiaParaTopo (Keadilan untuk Topo).

Arti kalimat kaos pelatih asal Spanyol itu merupakan referensi kepada kematian reporter Argentina bernama Jorge 'Topo' Lopez yang meninggal karena kecelakaan pada Piala Dunia tahun lalu.

Akibat aksinya tersebut, Guardiola bakal mendapat hukuman dari UEFA. Bahkan, pihak UEFA telah mengonfirmasi pada Rabu (22/4/2015) waktu setempat jika Guardiola telah terbukti melanggar artikel 11 (2) (c) dalam regulasi kedisiplinan.

Pasal itu berbunyi "Pihak peserta kompetisi tidak diperbolehkan memanfaatkan acara olahraga untuk mengirimkan pesan yang tidak berhubungan dengan kegiatan olahraga."

Tak hanya Guardiola, pelatih Porto yakni Julian Lopetegui juga dihadapkan dengan hukuman setelah diusir wasit dari laga Bayern vs Porto.

Baca Juga:

Imbang dengan Atalanta, Roma Kian Tertinggal dari Juventus

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Video Populer

Foto Populer