Sukses


10 Fakta Menarik Partai Inter vs Roma

Bola.com, Milan - FC Internazionale akan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Minggu (25/4/2015) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama di Olimpico, Roma berjaya dengan meraih kemenangan telak 4-2 atas tim asuhan Roberto Mancini.

Menjamu Roma, Nerazzurri bernafsu meraih hasil optimal setelah gagal menang di hadapan publik sendiri dalam empat pertandingan beruntun di Serie A.

Namun, misi itu tidak akan mudah diwujudkan tim yang saat ini nangkring di peringkat 10 klasemen sementara. Pasalnya, tim tamu juga punya nafsu serupa demi tiket Liga Champions musim depan.

Berikut data dan fakta pertemuan Inter dengan Roma :

1. Inter dan Roma sudah bertemu sebanyak 163 kali di Serie A. Inter unggul dengan 63 kemenangan berbanding 47 kemenangan milik Roma.

2. Terakhir kali Inter meraih kemenangan atas Roma terjadi pada Februari 2011 lalu. Setelah itu, Inter meraih tiga hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

3. Roma meraih dua kemenangan pada dua laga terakhir melawan Inter di Giuseppe Meazza. Sepanjang sejarah, Roma tidak pernah meraih tiga kemenangan tandang beruntun atas Inter.

4. Inter sudah mencetak 264 gol melawan I Lupi, lebih banyak dari klub manapun.

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk Inter

5. Inter belum lagi meraih kemenangan di kandang sendiri dalam empat laga kandang terakhir. Terakhir kali Inter tanpa kemenangan dalam lima laga beruntun terjadi pada Maret 2012.

6. Gawang Inter belum kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. Musim ini, Inter belum pernah berhasil melakukan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun.

7. Roma mendapatkan 10 hasil imbang dari 14 pertandingan terakhir di Serie A. Tujuh di antaranya berakhir dengan skor 1-1.

8. Enam puluh satu persen gol yang bersarang ke gawang Roma tercipta di babak kedua. Persentase itu merupakan yang tertinggi di Serie A musim ini.

9. Mauro Icardi mencetak tujuh gol dari 14 pertandingan kandang Inter.

10. Francesco Totti mencetak enam gol dalam lima bentrok terakhir saat dia berhadapan dengan Samir Handanovic. Termasuk, dua gol di pertemuan terakhir antara Roma dan Inter di Giuseppe Meazza.

Baca juga :

Kecelakaan di MotoGP Argentina Bikin Marquez Kapok

Barcelona Jumpa Bayern, Juventus Ladeni Real Madrid

Kemenpora Undang 16 Klub Bicarakan Nasib QNB League

Video Populer

Foto Populer