Sukses


Juventus Kutuk Kerusuhan Suporter di Derby Della Mole

Bola.com, Turin - Melalui situs resmi klub, Juventus menyatakan kecamannya atas segala jenis kekerasan yang terjadi pada laga derby kota Turin, Minggu (27/4/2015) lalu. Dikabarkan sembilan fans Torino terluka dengan dua di antaranya mengalami cedera serius.

Pertandingan Torino vs Juventus diwarnai dengan aksi kekerasan yang bahkan dimulai sebelum laga berlangsung.

Tifosi Torino yang sudah berjaga dan berkeliaran di sekitar stadion Olimpico Turin, mencegat bus Juventus dan kemudian melemparinya dengan telur busuk serta batu. Insiden tersebut mengakibatkan beberapa bagian kaca bus Juve retak, namun tak sampai melukai pelatih dan staf yang ada di dalamnya.

Tindak kekerasan terebut berlanjut hingga laga digelar. Juventini yang tersulut emosi dengan kejadian tersebut kemudian mengamuk dan melempari tribun tifosi Torino di dalam stadion.

Fans si Nyonya tua melempari tribun pendukung Torino dengan petasan. Hal tersebut membuat beberapa kursi plastik di stadion Olimpico Turin meleleh. Selain kerusakan materi, dikabarkan juga sembilan pendukung tuan rumah luka-luka dan dua di antaranya cedera serius.

Dalam situs resminya, Juventus mengecam tindakan anarkis yang dilakukan oleh kedua kubu kelompok suporter. “Juventus Football Club mengutuk segala bentuk kekerasan, baik itu dilakukan oleh pendukung mereka atau pendukung lawan. Klub menuntut perlakuan yang sama dalam penilaian terhadap berbagai tindakan tersebut oleh pihak yang berwenang dan media.”

“Pengawas Sepakbola perlu meneliti lebih dalam mengenai kejadian-kejadian kemarin, terlebih institusi-institusinya dan media, karena para suporter memainkan peran penting dalam olahraga.”

>>>Klik tautan berikut untuk foto galeri kerusuhan kedua pendukung klub.


 

Baca Juga:

Juventus Dipermalukan Torino, Inter Salip AC Milan

Allegri: Juventus Kalah karena Lengah

Quagliarella Semringah Bawa Torino Bungkam Juventus

Video Populer

Foto Populer