Sukses


10 Fakta Menarik Laga Sampdoria vs Juventus

Bola.com, Turin - Juventus sangat kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Dalam 33 pertandingan, skuat Si Nyonya Tua mengoleksi 76 poin, unggul 14 angka dari Lazio di urutan kedua. Dengan musim yang menyisakan lima pertandingan lagi, satu poin saja cukup membawa Juve menjuarai Serie A.

Lawan yang harus dihadapi pemegang gelar scudetto musim 2013/14 di giornatta 34 adalah Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (2/5/2015) malam WIB. Akan tetapi The Samp, sang jawara Italia era 1990/91 ini bukan lawan yang main-main.

Kini mereka berada di posisi lima klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 laga. Sebelum persaingan panas malam nanti dimulai, bola.com telah merangkum 10 fakta menarik tentang laga Sampdoria vs Juventus dikutip dari Fourfourtwo.

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-130 di Serie A antara Sampdoria dan Juventus. Si Nyonya Tua memimpin dengan 64 kemenangan berbanding 27.

2. Sampdoria sudah kebobolan 215 gol oleh Juventus. Hanya Internazionale yang telah mencetak lebih gol atas Blucerchiati sejauh ini di Italia dengan 241 gol.

3. Sampdoria hanya menang dua dari 12 pertandingan terakhir kandang mereka melawan Juve. Mereka menerima kekalahan sebanyak enam kali.

4. Selama tiga musim terakhir, pertemuan kedua selalu mengulangi hasil pertemuan pertama. Sampdoria dan Juve bermain imbang di Turin kembali pada bulan Desember lalu pada pertemuan pertama. Akankah ini menjadi hasil sama yang keempat?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

5. Sampdoria telah puasa kemenangan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka. Mereka menerima tiga hasil seri dan dua kekalahan. Sedangkan Juve telah berganti-ganti antara kemenangan dan kekalahan selama lima pertandingan terakhir mereka liga.

6. Juve menerima kekalahan dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Serie A Italia. Terakhir kali mereka kalah tiga kali berturut-turut adalah pada bulan April 2010.

7. Gol pertama Simone Pepe untuk Juve dibukukan saat melawan Sampdoria pada bulan September 2010.

8. Carlos Tevez kini telah mencetak 20 gol dalam musim ini. Ia membukukan satu gol lebih banyak dari yang dia lakukan musim lalu dalam 34 penampilan liga. The Apache kurang tiga gol lagi untuk menyamai rekor 23 golnya yang dicetak di musim 2009/10 untuk Manchester City.

9. Hasil terbalik justru diperoleh Patrice Evra. Ia baru mencetak gol pertama dan satu-satunya di Serie A.

10. Rabu lalu, Lorenzo De Silvestri mencetak gol ketiganya dari musim ini. Sebuah rekor baginya di musim Serie A.

Baca Juga:

Juventus Rayakan Scudetto di Markas Sampdoria?

Lippi : Jika Juara Lebih Cepat, Juventus Malah Rugi

Permainan Bertahan Bukan Opsi Juventus saat Jamu Madrid

Video Populer

Foto Populer