Sukses


Lippi : Jika Juara Lebih Cepat, Juventus Malah Rugi

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Juventus Marcello Lippi, berharap Juventus dapat memenangkan trofi Serie A Italia dan Liga Champions. Akan tetapi ia menilai, Juve akan mengalami kerugian jika memenangkan gelar Serie A lebih awal.

Saat ini, Juventus sedang menatap gelar juara Serie A keempat yang akan diraih secara beruntun. Partai menghadapi Sampdoria pada giornata 34 bisa menjadi akhir perburuan trofi Juventus. Juventus hanya butuh satu poin melawan Sampdoria untuk memastikan scudetto musim ini.

"Persaingan menuju scudetto bisa dikatakan berakhir, Juventus bisa menyudahinya secara matematis," kata Lippi dikutip dari Goal.

Lippi menilai akan lebih baik buat tim asuhan Massimiliano Allegri jika kompetisi Serie A tetap panas hingga akhir musim. Dengan begitu, Juventus bisa bermain optimal di Liga Champions karena tensi dan kebugaran Carlos Tevez dan kawan-kawan diprediksi tidak akan menurun karena belum memastikan gelar juara Serie A.

"Seharusnya, kompetisi akan sangat bagus untuk bisa menjaga tensi tetap tinggi di Liga Champions. Jadi tidak sepenuhnya bagus bagi performa Juventus di Eropa dengan gelar juara yang diraih lebih awal," tandasnya.

Juventus sangat kokoh di pucuk klasemen sementara. Dalam 33 pertandingan, skuat Si Nyonya Tua mengoleksi 76 poin, unggul 14 poin dari Lazio di urutan kedua dan 15 poin dari Roma di tempat ketiga.

Baca Juga:

Enam Fakta Menarik Kemenangan Telak Real Madrid

Juventus Kutuk Kerusuhan Suporter di Derby Della Mole

Fakta Menarik Juventus Melawan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer