Sukses


Bahagianya Allegri Bawa Juventus Rengkuh Scudetto

Bola.com, Genoa - Juventus akhirnya berhasil merengkuh gelar juara Liga Serie A Italia musim 2014/2015 setelah menaklukan Sampdoria 1-0 di Luigi Ferraris, Sabtu (2/5/2015) malam WIB. Arturo Vidal tampil sebagai pahlawan berkat gol semata wayangnya di menit ke-32.

Walau masih memiliki empat pertandingan tersisa, tapi Si Nyonya Tua telah dipastikan juara, lantaran selisih 17 poin sudah tak mampu dikejar oleh Lazio yang berada di peringkat kedua klasamen dengan 62 angka.

Bagi Juve, ini merupakan gelar Scudetto keempat kalinya secara berturut-turut dan yang ke-31. Pelatih Massimiliano Allegri pun merasa puas dengan penampilan timnya sepanjang musim ini.

"Untuk memenangkan Scudetto yang keempat kali bukan pretasi kecil, ini sungguh luar biasa. Kami memiliki musim yang hebat, ini adalah kebanggaan bagi saya dan semua pemain," kata Allegri seperti dikutip dari Forza Italian Football.

Pelatih yang baru menangani Juventus musim lalu menggantikan Antonio Conte ini menyebut kesuksesan merengkuh Scudetto di musim pertama bersama I Bianconeri tak lepas dari kontribusi para pemain.

"Saya bergabung di klub ini, kami mencoba untuk menghargai kerja keras kami yang sudah dibangun sejak tiga musim lalu," tambah Allegri.

"Saya masih ingin merubah beberapa hal, saya harus memuji sikap para pemain yang telah berusaha keras," lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Juventus masih memiliki kesempatan meraih trebble di musim ini. Mereka masih akan menghadapi melawan Lazio di partai final Coppa Italia dan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions.

"Saya senang menjuarai liga. Namun itu belum selesai, tim ini masih akan berjuang terutama di kompetisi Eropa," kata Allegri.

Baca Juga:

Juventus Rayakan Scudetto di Markas Sampdoria?

Lippi : Jika Juara Lebih Cepat, Juventus Malah Rugi

Permainan Bertahan Bukan Opsi Juventus saat Jamu Madrid

Video Populer

Foto Populer