Sukses


Juventus vs Real Madrid: Rintangan Terjal Tim Tamu

Bola.com, Turin - Real Madrid akan menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions. Melawat ke Juventus Stadium, Madrid bakal bekerja keras membawa pulang hasil positif.
 
Bagi El Real, Juve bukan lawan asing. Madrid telah 16 kali menghadapi I Bianconeri di Liga Champions/Piala Champions Eropa. Dari 16 laga tersebut, Real Madrid meraih delapan kemenangan, tujuh kekalahan, dan satu hasil imbang.
 
Meski di atas kertas lebih unggul di bandingkan Juventus, Los Blancos kerap kerepotan kala bertandang ke Kota Turin. Dari enam lawatan terakhir, Madrid menelan lima kekalahan, satu hasil imbang, serta belum pernah menang.
 
Alhasil, El Real diprediksi bakal kerja keras kala menghadapi skuat Hitam-Putih di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Apalagi, La Vecchia Signora tampil trengginas saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.
 
Dari 54 laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, Juventus mampu meraih 45 kemenangan, delapan hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan. Satu-satunya hasil minor yang dipetik Juve di markas sendiri adalah saat tumbang 1-2 dari Fiorentina di semifinal Coppa Italia, 5 Maret 2015.
 
"Kami harus menampilkan performa tangguh, terutama di sepertiga akhir. Mereka adalah tim top di semi-final Liga Champions. Akan ada dua laga dengan kualitas tertinggi, kami harus melakukan yang terbaik saat bertahan dan menyerang, tapi kami harus sangat bagus dalam menyerang," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Saya tak memprediksi adanya clean sheet di kedua laga. Madrid adalah juara bertahan, jadi ini akan sangat menantang, tapi wajar jika mereka masih difavoritkan hingga babak ini. Kami siap mengambil peluang kami melawan tim hebat ini," lanjut Allegri.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kendati memiliki rekor buruk saat bertanding di markas Juventus, peluang Real Madrid meraih kemenangan di laga ini masih terbuka. Madrid bermain apik saat tampil di kandang lawan dalam ajang Liga Champions.
 
Dari enam pertandingan sebelumnya, El Real mampu merengkuh lima kemenangan dan satu hasil imbang. Terakhir kali Los Blancos tumbang di markas lawan adalah ketika menyerah 0-2 dari Borussia Dortmund pada 8 April 2014.
 
Peluang Real Madrid merengkuh kemenangan di pertandingan ini juga makin terbuka menyusul pulihnya Gareth Bale yang siap tampil sejak menit awal. Sayangnya, Luka Modric dan Karim Benzema masih belum cukup fit untuk turun di partai kali ini.
 
"Mereka menjuarai liga Sabtu silam dan mereka sekarang bermain dengan kepercayaan diri. Mereka juga memiliki sejumlah pemain bagus, itulah kekuatan tim ini," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.
 
"Juve memiliki catatan bagus di Eropa, maka dari sudut pandang ini, pertandingan kali ini tidak akan mudah," papar Don Carletto.

 http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/868534/original/052244500_1430757272-Juventus_vs_Real_Madrid.jpg

Video Populer

Foto Populer