Sukses


Lawan Barcelona, Bayern Butuh Keajaiban

Bola.com, Barcelona - Bayern Muenchen mengusung laga mission impossible jelang menjamu Barcelona, di Allianz Arena pada leg kedua semifinal Liga Champions yang akan berlangsung pada Rabu (13/5).

Kekalahan memalukan tiga gol tanpa balas pada leg pertama di Camp Nou, membuat Bayern tinggal berharap pada keajaiban untuk membalikkan keadaan. The Bavarian paling tidak harus unggul empat gol dari Barca supaya bisa lolos ke partai final.

Tentu saja ini bukanlah perkara mudah bagi Thomas Mueller dkk, sejauh ini belum ada tim yang tercatat mampu melakukan comeback pada babak semifinal Liga Champions. Meski mustahil, namun sejumlah penggawa Muenchen masih menaruh sedikit keyakinan untuk menyingkirkan Barca.

"Kami semua tahu ini tugas yang amat berat, tapi kami tak akan menyerah," kata Mueller seperti dikutip Tribune.

Hal yang sama diungkapkan oleh Bastian Schweinsteiger, ia juga berharap timnya mampu mengukir kemenangan bersejarah dengan mengalahkan Barca.

"Kadang-kadang hal luar biasa sering terjadi dalam sepakbola, saya berharap keajaiban datang pada laga nanti," kata Schweinsteiger.

Klub asuhan Pep Guardiola ini tengah berada dalam krisis kepercayaan diri setelah mengalami empat kekalahan beruntun. Selain itu untuk pertama kalinya, The Bavarian juga gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut dalam 15 tahun terakhir.

Meski performa timnya sedang terpuruk, Guardiola masih optimistis timnya mampu menjaga impian untuk lolos ke final Liga Champions. "Saya realistis, ini satu-satunya cara untuk menang. Mimpi itu masih ada dan kami masih memiliki 90 menit. Ini tidak mudah, tapi kami akan berjuang," pungkasnya.

Apa yang dialami Bayern tentunya berbanding terbalik dengan Barca. Dalam empat pertandingan terakhir, Messi dkk tampil garang dengan melesatkan 19 gol. Barca pun tinggal selangkah lagi menggenggam trofi La Liga musim ini.

Baca Juga :

Guardiola: Barcelona yang Kalahkan Kami, Bukan Messi!

Lima Alasan Juventus Bisa Jadi Juara Liga Champions 2014/2015

Pirlo: Kami Ingin Final Liga Champions

Video Populer

Foto Populer