Sukses


Enrique: Jangan Remehkan Bayern, Barca!

Bola.com, Muenchen - Barcelona unggul 3-0 atas Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions. Meski menang besar di pertemuan pertama, pelatih Barca, Luis Enrique, mengingatkan pasukannya agar tak meremehkan Bayern.

Menjamu The Bavarians di Camp Nou, 7 Mei 2015, Blaugrana tampil menggila. Hanya dalam waktu 18 menit jelang laga usai, Los Cules sukses menjaringkan tiga gol ke gawang Die Bayern yang dikawal Manuel Neuer

Lionel Messi berhasil mencetak gol pembuka El Barca pada menit ke-77. The Messiah kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-80 setelah sukses mengelabui Neuer. Dan akhirnya, Neymar menutup pesta gol Barcelona di menit ke-90+4.

Dengan hasil tersebut, Barcelona hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB, demi mengamankan tiket ke final. Jika pun kalah, mereka hanya harus tumbang dengan skor 2-0.

Di atas kertas, kans Barcelona menembus final terbilang besar. Sebab, El Barca mampu menyapu bersih kemenangan di empat laga tandang terakhir di Liga Champions.

Mereka juga memiliki torehan bagus saat melawat ke Jerman. Dari 23 laga tandang melawan klub Jerman, tim Catalan mampu mengamankan sembilan kemenangan, delapan hasil imbang, serta hanya kalah di enam pertandingan.

Namun begitu, Enrique mengingatkan Luis Suarez dan kawan-kawan untuk tidak memandang sebelah mata Bayern Muenchen. Apalagi, The Bavarians belum pernah menelan kekalahan di Allianz Arena dalam ajang Liga Champions.

"Anda tidak boleh terlalu percaya diri karena Anda harus menghormati lawan, jadi kami harus menjaga pemain kami untuk tetap tenang. Kami tahu seberapa besar Bayern, jadi kami akan mencoba yang terbaik agar mereka tidak terlalu banyak mendapatkan peluang," ujar Enrique.

"Mereka akan memiliki pendukung setia di belakang mereka, jadi kami akan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sebanyak mungkin peluang di depan," imbuh mantan pelatih AS Roma tersebut di situs resmi UEFA.

Baca Juga:

Tertinggal Tiga Gol, Bayern Ogah Kibar Bendera Putih

Tak Kuasai Bahasa Spanyol, Bale Terasingkan di Madrid

Tottenham Siap Pulangkan Bale ke White Hart Lane

Video Populer

Foto Populer