Sukses


Prediksi Bayern vs Barcelona : Ada Keajaiban di Allianz Arena?

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen membawa misi sulit saat menjamu Barcelona dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5) dini hari WIB. Bermain di Allianz Arena, tim asuhan Pep Guardiola wajib menang dengan margin empat gol atas Barcelona.

Kemenangan dengan skor telak harus diwujudkan Thomas Mueller dan kawan-kawan di hadapan publik sendiri. Maklum, di leg pertama semifinal, Bayern tak berdaya di hadapan Barcelona dan takluk 0-3 di Camp Nou.

Kans Bayern menyajikan kejutan di Allianz Arena terbilang kecil. Selain lawan yang akan dihadapi adalah calon juara La Liga, penampilan Bayern di beberapa pertandingan terakhir juga tidak meyakinkan.

Kondisi negatif itu diperparah dengan berhembusnya rumor Guardiola bakal hijrah ke Manchester City musim panas nanti. Rumor yang mengganggu persiapan Bayern itu akhirnya dibantah oleh pelatih flamboyan berusia 44 tahun.

"Saya sudah mengatakannya 200 juta kali kalau saya akan tetap di sini musim depan. Sekali lagi, tahun depan saya akan tetap di sini," kata Guardiola dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Menghadapi laga hidup mati ini, Bayern tidak bisa menurunkan Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba, dan Holger Badstuber yang cedera. Tanpa Robben cs, praktis Guardiola akan bergantung kepada kombinasi Mario Goetze, Mario Lewandowski, dan Thomas Mueller di lini depan.

Sedangkan di lini belakang, Jerome Boateng dan kawan-kawan harus bisa mematikan pergerakan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar)."Barcelona sangat kuat dalam serangan balik. Jika kami bikin kesalahan mereka akan menghukum kami. Kami harus bertahan dengan baik," kata Guardiola mengingatkan anak asuhnya.

Di sisi lain, Barcelona datang ke Allianz Arena dengan kekuatan penuh dan membawa keunggulan 3-0. Bisa dibilang, Messi dkk hanya tinggal selangkah lagi tampil di partai puncak yang akan dihelat di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni.

Dengan performa yang semakin sangar plus rekor tujuh kemenangan beruntun tanpa sekalipun kebobolan, tim asuhan Luis Enrique rasanya tidak akan sulit melewati hadangan Bayern yang sedang kepayahan.

Besar kemungkinan Messi akan kembali jadi sorotan di laga ini. Di pertemuan pertama, dua gol yang dicetaknya membuat Bayern tidak mampu menahan laju Barcelona di Camp Nou. Bukan tidak mungkin kapten timnas Argentina ini akan kembali membuat kiper Bayern Manuel Neuer gigit jari di kandang sendiri.

Meski membawa keunggulan besar, Enrique memastikan Barcelona tidak akan bertahan dan membiarkan tuan rumah terus menyerang. Janji ini akan membuat laga malam nanti kemungkinan besar tetap akan berjalan seru karena kedua tim akan tampil dengan permainan menyerang.

Prakiraan Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-3-3)
Neuer; Lahm, Benatia, Boateng, Bernat; Martinez, Alonso, Thiago; Mueller, Lewandowski, Goetze

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Video Populer

Foto Populer