Sukses


HT: Dnipro vs Napoli 0-0

Bola.com, Kiev - Bermain terbuka, pertandingan antara Dnipro dan Napoli babak pertama harus berakhir dengan skor 0–0. Laga hidup mati ini berjalan dengan tempo yang cepat pada 45 menit pertama.

Leg kedua semifinal Liga Europa antara Dnipro dan Napoli digelar di stadion NSK Olimpijs'kyj, Ukraina, Jumat (15/5). Bermain 1-1 di leg pertama membuat kedua tim bermain bermain saling menyerang.

Napoli membuka peluang saat laga baru berusia satu menit. Skuat Rafael Benitez mendapatkan kans melalui tendangan bebas. Manolo Gabbiadini yang menjadi eksekutor bola mati memberikan umpan pada Gonzalo Higuaín. Sayang tandukan striker Argentina itu masih melayang di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, Higuain kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol. Pada menit ke-7, Pipita menerima umpan terobosan namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Denis Boyko.

Serangan balasan datang dari kubu Dnipro. Menit ke-14 Yevhen Seleznyov melakukan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Napoli. Namun tendangannya tidak menemui sasaran dan melambung di atas gawang.

Permainan terbuka yang dilakoni kedua tim di babak pertama membuat jual-beli serangan kerap terjadi.

Peluang terbaik Napoli terjadi pada menit ke-26. Higuain mendapatkan umpan dari Gabbiadini di sayap kiri. Namun tandukannya hanya membuahkan tendangan sudut.

Di kubu skuat Ukraina, Peluang terbaik terjadi di menit ke-33. Seleznyiv melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi kiper Mariano Andujar masih mampu menepis bola.

Hingga dua menit masa injury time, kedua tim tak mengendorkan serangan. Namun hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah.

Hingga akhir babak pertama, penguasaan bola 41 persen Dnipro berbanding 59 persen Napoli. Dnipro mengoleksi tiga total tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Napoli membukukan lima total tembakan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Susunan Pemain:

Dnipro: Andujar, Albiol, Ghoulam, Britos, Inler, David Lopez, C Maggio, Insigne, Higuain, Jose Callejon, Gabbiadini.

Napoli: Boyko, Fedetskiy, Cheberyachko, Douglas, Luchkevych, Rotan, Leo Matos, Kankava, Fedorchuk, Konoplyanka, Seleznyov.

Video Populer

Foto Populer