Sukses


Parade Gol Indah Liga Top Eropa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Permainan sepak bola memang tidak bisa lepas dari namanya keindahan. Hal itu terlihat mulai dari operan bola, gocekan kala berhadapan dengan lawan, dan tak jarang mencetak gol indah.

Bahkan FIFA secara khusus memberikan apresiasi untuk para pencetak gol terbaik setiap tahunnya. Diberi nama FIFA Puskas Award, pemenang dari penghargaan ini berdasarkan penilaian dari pelatih, pemain, dan media dari seluruh dunia.

James Rodriguez meraih penghargaan itu di tahun 2014. Pemain Real Madrid tersebut menciptakan gol indah lewat tendangan voli saat membela Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 menghadapi Uruguay.

Dari jarak tak kurang dari 30 meter, Rodriguez melakukan tendangan keras dengan kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Fernando Muslera. Gol spektakulernya tersebut meraih 42 persen suara.

Sedangkan pada tahun 2015 berbagai kandidat peraih Puskas Award sudah bermunculan di liga-liga top Eropa. Seperti Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Liga Italia Serie A dan Bundesliga Jerman.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Matt Phillips (Liga Premier Inggris)

Matt Phillips menjadi pemain yang mungkin memenangkan gelar Puskas Award 2015. Ia mencetak gol fantastis dari jarak 40 yard (37 meter) atau hampir dari tengah lapangan saat timnya Queen Park Rangers berhadapan dengan Crystal Palace di Liga Inggris.

Namun gol fantastis Phillips tidak membantu timnya lolos dari kekalahan. QPR harus takluk 1-3 di tangan Crystal Palace.


3 dari 5 halaman

2. Bruno Peres (Liga Serie A)

Bruno Peres mencetak gol yang sangat fantastis ketika Torino berhadapan dengan Juventus di Juventus Stadium awal Desember 2014. Ia menggiring bola dari lini pertahanan Torino sampai ke gawang Juve tanpa bisa dikejar oleh Evra dan Arturo Vidal, lalu diakhiri dengan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Marco Storari.


4 dari 5 halaman

3. Javi Lara (La Liga Spanyol)

Javi Lara membantu timnya Eibar memetik kemenangan saat bersua Real Sociedad di jornada pertama La Liga Spanyol dengan skor 1-0. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan tim promosi tersebut lewat tendangan bebas dari sisi kanan gawang yang tak bisa ditepis penjaga gawang Sociedad.


5 dari 5 halaman

4. Moritz Stoppelkamp (Bundesliga Jerman)

Moritz Stoppelkamp mencetak gol luar biasa melalui tendangan voli dari jarak kurang lebih 83 meter, saat SC Paderborn melawan Hannover 96 di Energieteam Arena pada pekan keempat Bundesliga Jerman.

Gol itu terjadi ketika laga sudah memasuki injury time dan pemain Hannover maju ke depan untuk mencetak gol penyeimbang. Kiper Ron-Robert Zieler juga maju guna membantu serangan. Tetapi, ini merupakan blunder buat Hannover.

Bola hasil tendangan bebas bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Paderborn ke luar kotak penalti. Stoppelkamp yang menerima dalam kondisi tak sempurna mencoba untuk mengontrol bola dengan dadanya. Setelah mengontrol bola, melepaskan tendangan voli dari jarak jauh. Meskipun pelan, bola langsung masuk ke dalam gawang. Dan Paderborn menang dengan skor 2-0 dari Hannover 96.


Jadi manakah gol indah calon peraih Puskas Award menurut kalian? 

Baca Juga:

Maradona: Messi? Saya Lebih Banyak Cetak Gol Indah

Gol Indah Rodriguez Saat Madrid Menang Besar Atas Almeria

Delapan Tahun Lalu, Lionel Messi Buat Gol Indah Ini

Video Populer

Foto Populer