Sukses


Sama Kuat, Juventus vs Lazio Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Bola.com, Jakarta Partai final Piala Italia yang mempertemukan Juventus melawan Lazio harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Ini setelah bentrok kedua tim tetap sama kuat 1-1 hingga laga babak kedua berakhir di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (21/5) dini hari WIB.

Bianconeri yang difavoritkan memenangi pertandingan justru tertinggal lebih dulu 0-1 di awal babak pertama. Lazio berhasil unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui tandukan kapten tim mereka Stefan Radu.

Radu yang tidak terkawal saat menerima umpan tendangan bebas dengan mudah menaklukan kiper kedua Juventus Marco Storari. Tersentak dengan gol cepat anak asuh Stefano Pioli, Juventus terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Momen itu datang tujuh menit pasca gol Lazio. Memanfaatkan bola sodoran Patrice Evra, bek tangguh Juventus Giorgio Chiellini berhasil merobek gawang Lazio dengan tendangan dari jarak dekat dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Selepas dua gol cepat di awal pertandingan, pertarungan kedua tim justru lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Peluang baru didapatkan Evra pada menit ke-29. Sayang, tandukan mantan pemain Manchester United masih melambung di atas mistar.

Lima menit jelang bubaran, Carlos Tevez mendapatkan peluang untuk menjebol gawang Lazio yang tampak kesulitan untuk masuk ke pertahanan Juventus, namun upaya bintang asal Argentina masih belum menemui sasaran.

Juventus membuka peluang pertama mereka pada babak kedua di menit ke-57. Paul Pogba berhasil memenangi duel udara menyambut sebuah umpan silang namun tandukannya masih masih melambung di atas gawang Berischa.

Lazio yang berani keluar bermain terbuka membalas melalui peluang yang didapat Marco Parolo. Namun, sepakan jarak jauhnya masih jauh dari sasaran. Tiga belas menit jelang bubaran, pemain belakang Lazio melakukan kesalahan dan berhasil diserobot Pogba namun umpan pemain muda asal Prancis ini tidak disambut satu pun rekan setimnya.

Sepuluh menit jelang bubaran kedua tim silih berganti melakukan serangan dan Lazio mendapatkan peluang terbaiknya di babak kedua melalui Filip Djordjevic. Berhadapan satu lawan satu dengan Storari tendangan pemain pengganti Lazio masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper kedua Juventus itu.

Pada menit ke-87, Juventus sebenarnya mampu menjebol gawang Lazio melalui Alessandro Matri tapi pemain yang menggantikan posisi Fernando Llorente lebih dulu terjebak offside.

Hingga akhir babak kedua, skor masih sama kuat 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Susunan Pemain
Juventus (3-5-2)
Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba/ Pereyra (78), Pirlo, Vidal, Evra; Tevez, Llorente/ Matri (84

Lazio (3-4-3)
Berisha; de Vrij, Gentiletti, Radu/ Mauricio (71); Basta, Parolo, Cataldi, Lulic; Candreva, Klose/ Djordjevic (82), Felipe Anderson

Video Populer

Foto Populer