Sukses


Allegri: Buffon Pantas Rengkuh Ballon d'Or

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut Gianluigi Buffon layak meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Karena menurut Allegri, Buffon adalah kiper dengan kemampuan yang luar biasa.

Sejak membela Juve pada 2001, karier Buffon terus melesat tajam bak roket. Berkat performa gemilang pemain 37 tahun itu di bawah mistar gawang, La Vecchia Signora sukses merengkuh 12 gelar juara, termasuk trofi Liga Italia Serie A dalam empat musim terakhir plus titel juara Coppa Italia musim ini.

Selain itu, Buffon juga berpeluang membawa Juventus meraih gelar Liga Champions musim 2014/2015. Tapi syaratnya, I Bianconeri harus mengalahkan Barcelona dalam partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 7 Juni.

Bukan hanya di level klub, Gianluigi Buffon juga memiliki karier cemerlang bersama timnas Italia. Mantan kiper Parma ini berhasil membawa Italia meraih trofi Piala Dunia 2006.

Prestasi gemilang tersebut membuat nama Buffon masuk dalam daftar tiga besar pemain terbaik Eropa 2006 yang saat itu masih bernama Ballon d'Or. Sayang, Buffon gagal menjadi yang terbaik karena kalah dari kompatriotnya di timnas Italia, Fabio Cannavaro.

Dan di tahun ini, Buffon berpeluang besar merengkuh penghargaan pemain terbaik di dunia atau FIFA Ballon d'Or. Apalagi, hampir sepanjang musim ini, kiper nomor satu tersebut tampil gemilang.

"Saya senang untuk membicarakan mengenai Buffon, karena dia adalah kiper yang luar biasa. Lebih dari pemain profesional, dia adalah sosok dengan nilai-nilai yang lebih," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya percaya dalam kariernya selama ini, dia layak meraih Ballon d'Or, terlepas dari apa terjadi di final Liga Champions. Ini hampir berlebihan memuji Buffon, karena begitu mudah. Tapi sulit kiper seperti dia terlahir setiap tahun," pungkas eks pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga:

Kalah dari Juventus, Radu: Lazio Kurang Beruntung

10 Hal Untuk Diketahui dari Juventus

Highlights Final Coppa Italia : Juventus vs Lazio

Video Populer

Foto Populer