Sukses


11 Fakta Menarik Duel Seru Juventus vs Napoli

Bola.com, Turin - Juventus dan Napoli akan saling berhadapan di giornata ke-37 Liga Italia Serie A. Memiliki rekor bagus saat bersua Partenopei, Juve berpeluang besar mengunci kemenangan.

Sejauh ini, I Bianconeri dan Napoli telah 137 kali saling berhadapan di Serie A. Dari 137 pertemuan tersebut, Juventus sukses memetik 62 kemenangan, sementara Napoli menang di 29 laga, dan 46 partai tersisa berkesudahan dengan skor imbang.

Tak heran, La Vecchia Signora lebih diunggulkan mengamankan tiga angka di pertandingan ini. Apalagi, mereka bakal menjamu Napoli di Juventus Stadium, Sabtu (23/5) malam WIB.

Skuat Hitam-Putih memang memiliki catatan bagus saat bermain di kandang sendiri. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut berhasil mengamankan 41 kemenangan, lima hasil imbang, serta belum pernah kalah dalam 46 pertandingan terakhir yang berlangsung di Juventus Stadium.

Sementara Napoli tidak dalam kondisi baik. Tim asuhan Rafael Benitez ini hanya merengkuh satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan lima kekalahan di tujuh laga tandang terakhir.

Meski demikian, Partenopei berambisi memetik tiga angka penuh dalam lawatannya ke Kota Turin. Apalagi, mereka mengincar satu tempat di posisi tiga besar sekaligus mengamankan satu tempat berlaga di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Napoli bercokol di posisi empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 63, atau terpaut tiga angka atas Lazio yang berada di atasnya.

Berikut data dan fakta menarik Juventus vs Napoli seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah pertemuan ke-138 Juventus dan Napoli di Liga Italia Serie A. Juve berhasil meraih 62 kemenangan, sedangkan Partenopei hanya menang di 29 pertandingan, dan 46 laga sisa berakhir dengan imbang.

2. Juventus hanya menelan satu kekalahan dari delapan pertemuan terakhir melawan Napoli (4 menang; 3 imbang).

3. Napoli hanya meraih satu kemenangan dan menelan 11 kekalahan dari 17 lawatan terakhir ke kandang Juventus di Serie A. Satu-satunya kemenangan Napoli di markas Juve terjadi pada Oktober 2009 (menang 3-2).

4. Juventus selalu kebobolan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Serie A.

5. Napoli selalu mencetak gol di tujuh pertandingan terakhir liga. Total sudah 20 gol yang tercipta dengan rata-rata 2,9 gol per pertandingan.

6. Juventus belum pernah menelan kekalahan di 46 laga kandang terakhir mereka di Serie A (41 menang; 5 imbang)

7. Napoli hanya meraih satu kemenangan, menelan lima kekalahan, dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan tandang terakhir.

8. Jika digabungkan, Juventus dan Napoli adalah dua klub dengan serangan terbaik: 67 gol yang sudah dicetak kedua tim di musim ini.

9. Di musim ini, Juventus paling sering mencetak gol di babak pertama (36), sedangkan Napoli mampu mencetak 41 gol di babak kedua.

10. Marek Hamsik berhasil mencetak lima gol dari 15 pertandingan liga melawan Juventus. Akan tetapi, dia gagal membobol gawang Juve di enam laga terakhir.

11. Fernando Llorente adalah pemain yang paling sering melakukan pelanggaran di musim ini (50 kali). Namun, dia sama sekali belum pernah mendapatkan kartu di Serie A musim ini.

Baca Juga:

10 Hal Untuk Diketahui dari Juventus

Highlights Final Coppa Italia : Juventus vs Lazio

Momen Indah Juventus Di Coppa Italia

Video Populer

Foto Populer