Sukses


Sembilan Fakta Menarik Derby della Capitale Edisi ke-142

Bola.com, Roma - Lazio dan AS Roma saling adu kekuatan di pekan ke-37 Liga Italia Serie A. Duel Derby della Capitale edisi ke-142 di Serie A ini diyakini berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi finis di peringkat kedua.

Sejauh ini, Roma masih lebih unggul di bandingkan Lazio. I Giallorossi berhasil memetik 48 kemenangan, 57 hasil imbang, dan hanya kalah di 36 pertandingan. Bukan hanya itu, tim Serigala Ibukota belum pernah menelan kekalahan dalam empat pertemuan terakhir melawan Lazio dalam ajang Serie A.

Jika menilik statistik tersebut, peluang AS Roma memetik kemenangan di pertandingan ini terbilang besar. Meski dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (25/5) malam WIB, bakal bertindak sebagai tim tamu, Roma tetap mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.

Sementara itu, penggawa I Biancocelesti tidak dalam kondisi fit 100 persen. Sebab, Lazio harus melakoni laga hingga 120 menit saat menghadapi Juventus di final Coppa Italia, 21 Mei.

Meski demikian, skuat Elang Ibukota tak akan menyerah begitu saja. Mereka juga berambisi memetik kemenangan demi menempati peringkat kedua klasemen Serie A, sekaligus mengamankan tiket otomatis berlaga di Liga Champions musim depan.

Lazio saat ini berada di urutan ketiga dengan nilai 66 hasil dari 36 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu angka atas Roma yang tepat berada di atasnya.

Berikut data dan fakta menarik laga Lazio vs AS Roma seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah laga ke-142 Derby della Capitale di Serie A: Roma unggul dengan 48 kemenangan berbanding 36. Akan tetapi, hasil imbang jauh lebih banyak, yakni 57 kali.

2. Roma tidak terkalahkan di empat pertemuan terakhir melawan Lazio di liga, menang satu dan imbang di tiga laga. Sebelumnya, Lazio mampu meraih tiga kemenangan beruntun atas Roma.

3. Hanya ada satu hasil imbang 0-0 di 15 pertemuan terakhir kedua tim di Serie A. Di mana I Giallorossi selalu mencetak gol di 14 pertandingan.

4. Laga derby terakhir ketika Lazio bertindak sebagai tim tuan rumah berakhir dengan skor imbang 0-0 (Februari 2014). Sebelumnya, ada enam kemenangan untuk Lazio dan tiga untuk Roma yang berlabel tim tamu.

5. Lazio hanya sekali gagal mencetak gol di 14 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Namun mereka hanya mencetak satu gol di tiga pertandingan terakhir.

6. AS Roma adalah tim yang paling sedikit kebobolan di babak kedua musim ini, 11 gol.

7. Francesco Totti adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah derby Roma di Serie A (11 gol dalam 35 pertandingan).

8. Gol terakhir ke gawang Udinese pada 17 Mei, merupakan gol kelima Radja Nainggolan di Serie A musim ini. Itu adalah torehan gol terbaiknya dalam semusim di liga.

9. Antonio Candreva melepaskan 177 umpan dalam situasi open play, setidaknya lebih banyak 42 umpan di bandingkan pemain lain di Serie A musim ini.

Baca Juga: 

Juventus, Roma, dan Lazio Inginkan RvP

Penggawa AS Roma Unjuk Kebolehan di Lapangan Tenis

Roma dan Inter Berebut Tanda Tangan Gelandang PSG

Video Populer

Foto Populer